Pengaruh Brand Ambassador Tatjana Saphira Terhadap Minat Beli Asus Zenfone 4 Selfie Pro
Main Author: | Ssiwanto, Richard Stefanus Adiel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6186/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/8/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/6186/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan latar belakang pentingnya pemilihan brand ambassador yang tepat dalam mewakili perusahaan di mata publik. Dengan pemilihan selebritis yang tepat untuk menjadi brand ambassador tentunya dapat mengangkat citra dari brand perusahaan, yang diharapkan dapat mempengaruhi serta meningkatkan minat beli konsumen. Teori atau model yang dipilih peneliti dalam menjalankan penelitian ini adalah teori A-T-R (Awareness, Trial, Reinforcement). Teori ini menjelaskan bahwa konsumen memiliki tinngkatan dalam berperilaku sebelum akhirnya melakukan pembelian. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden dengan menggunakan tekhnik pengambilan sampel systematic sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh brand ambassador Tatjana Saphira terhadap minat beli ASUS Zenfone 4 Selfie Pro sebesar 12,4 % sedangkan 87,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.