Pengaruh Iklan Sprite “Nyatanya Nyegerin” Di Televisi Terhadap Brand Awareness Di Jabodetabek
Main Author: | Yo, Reynaldy Kenny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6184/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/6184/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan peneliti mengenai sebuah iklan di televisi dapat mempengaruhi kesadaran merek. Persaingan antar merek sangat ketat karena munculnya berbagai kompetitor yang memiliki potensi dalam menguasai market share. Temuan unik yang didapatkan pada penelitian ini adalah Tahun 2016 minuman ringan berkarbonasi Sprie melakukan iklan bertajuk Nyatanya Nyegerin untuk meningkatkan kesadaran merek dimana terakhir melakukan iklan pada tahun 2012. Teori yang digunakan adalah teori peluru komunikasi, dan konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, iklan, iklan televisi dan kesadaran merek. Iklan televisi terdiri atas frekuensi, durasi, talent, audio dan video. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 400 responden dengan cara cluster sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan di televisi berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 29,6%. Dimensi video memiliki pengaruh paling tinggi sebesar 28,1% terhadap brand awareness dibandingkan dengan dimensi lainnya.