Daftar Isi:
  • Komunikasi interpersonal menjadi penting dalam suatu perusahaan yang mengandalkan komunikasi persuasi dalam pemasarannya. Dalam hal ini, perusahaan yang mengandalkan komunikasi persuasi adalah Wall Street English. Dalam proses mempersuasi calon konsumennya, kemampuan komunikasi persuasi dalam komunikasi interpersonal sangat diperlukan yang demi dapat mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian konsumennya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh komunikasi interpersonal personal consultant terhadap pengambilan keputusan konsumen wall street english alam sutera ? Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep mengenai komunikasi persuasi dalam konteks komunikasi interpersonal. Selain itu adapun konsep komunikasi interpersonal yang terdiri dari dimensi keterbukaan (openness), kesetaraan (equality), sikap positif (positiveness), sikap mendukung (supportiveness), empati (empathy). Jenis penelitian bersifat eksplanatif dengan metode penelitian survei. Jumlah populasi sebanyak 312 konsumen dengan jumlah responden sebanyak 94 orang. Pengambilan sampel dilakukan melalui simple random sampling dengan mengambil 30% dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Data di analisis dengan uji regresi linear sederhana. Hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan pengaruh komunikasi interpersonal personal consultant terhadap keputusan pembelian konsumen wall street english alam sutera termasuk kategori kuat dengan nilai koefisien determinasi sebesar 67,3%. Maka dapat disimpulkan bahwa komunikasi interpersonal personal consultant memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.