Pengaruh Endorsement Oleh Beauty Influencer Terhadap Purchase Intention Produk Maybelline New York (Survei Pada Wilayah Kota Tangerang)
Main Author: | Valencia, Patricia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6171/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/8/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/6171/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini terbentuk karena adanya perkembangan yang pesat pada internet dan juga media sosial Instagram di Indonesia oleh karena perkembangan tersebut memunculkan fenomena endorsement kepada beauty influencer dan berdampak purchase intention pada produk Maybelline New York. Penelitian ini berjenis eksplanatif dan dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti kemudian melakukan penarikkan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu dengan purposive sampling. Data diperoleh secara langsung dan memakai metode survei dengan menyebar kuesioner kepada 400 responden wanita berusia 17-25 tahun di kota Tangerang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang mantap sebesar 0,614 antara variabel endorsement kepada beauty influencer dengan variabel purchase intention produk Maybelline New York. Kemudian disimpulkan juga bahwa endorsement mempengaruhi purchase intention sebesar 37,7%.