Representasi semangat dalam iklan yamaha "semakin di depan versi "noah" di media televisi (analisis semiotika charles sanders peirce
Main Author: | Steven, Steven |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/610/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/610/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/610/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/610/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/610/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/610/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/610/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/610/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui representasi semangat pada iklan YAMAHA versi NOAH yang ada di media televisi. Pada tampilan iklan tersebut YAMAHA sangat antusias menebarkan semangat serta memperlihatkan ketangguhan sepeda motor mereka kepada masayarakat dan tidak ada sepeda motor yang dapat menandingi YAMAHA. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisa semiologi komunikasi. Sebagai sebuah penelitian deskriptif, penelitian ini hanya memaparkan situasi atau wacana, tidak mencari hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif (data yang bersifat tanpa angka – angka atau bilangan), sehingga data bersifat kategori substansif yang kemudian diinterpretasikan dengan rujukan, acuan, dan referensi – referensi ilmiah. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan, representasi semangat dari iklan sepeda motor YAMAHA versi NOAH adalah perusahaan sepeda motor yang memberikan kesan kepada masyarakat bahwa iklan YAMAHA di televisi memaknai para penggunanya sebagai orang-orang yang berjiwa semangat tinggi serta memiliki keberanian dalam melakukan terobosan.