Faktor-faktor yang mempengaruhi self-brand connection dan implikasinya pada brand advocacy pada konsumen tropicana slim: telaah pada konsumen gula tropicana slim diabtx

Main Author: Erwin, Erwin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/597/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/597/
Daftar Isi:
  • Perusahaan kian lama makin berkembang dan selalu ingin memenuhi kebutuhan konsumen. Keinginan konsumen yang selalu menginginkan hal yang lebih dari apa yang telah dimilikinya membuat perusahaan selalu berkeinginan untuk memperkaya jenis produk yang dijualnya. Keinginan konsumen yang ingin semakin maju diiringi juga dengan keinginannya untuk juga hidup sehat dengan cara mengonsumsi makanan yang aman bagi tubuhnya. Oleh karena itu juga kini banyak perusahaan meng „imingimingi‟ produk yang dimilikinya adalah produk yang aman untuk dikonsumsi. Sama hal nya dengan yang dilakukan oleh Tropicana Slim yang merupakan anak perusahaan dari PT Nutrifood. Kini Tropicana Slim tidak hanya memiliki gula classic, melainkan juga gula diabtx. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui self-brand connection yang implikasinya pada brand advocacy terhadap healthy brand pada konsumen Tropicana Slim Diabtx ditinjau dari brand attitude, brand credibility, health motivation dan perceived quality. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 140 responden yang merupakan penderita diabetes dan menggunakan produk Tropicana Slim Diabtx dan dalam menggunakan tidak lebih dari 2 sachet sehari. Sebuah kuesioner online didesain untuk mengumpulkan informasi dari para sample. Hasil analisis menunjukkan bahwa untuk meningkatkan brand advocacy dapat ditempuh dengan cara meningkatkan self-brand connection, namun sebelum meningkatkan self-brand connection harus meningkatkan brand attitude, brand credibility, health motivation dan perceived quality pada produk gula Diabtx.