Pengaruh in store logistics performance terhadap customer loyalty melalui store image dan customer satisfaction (studi pada hypermart gading serpong)

Main Author: Daniel, Daniel
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/587/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/587/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/587/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/587/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/587/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/587/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/587/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/587/
Daftar Isi:
  • Populasi Indonesia menurut bank Indonesia tahun 2012 menurut bank dunia adalah 246 juta, dimana menempatkan Indonesia di urutan ke-4 berdasarkan jumlah populasi. Dengan jumlah populasi yang meningkat setiap tahunnya, membuat bangsa Indonesia terus meningkat dalam bidang ekonomi. Dengan populasi yang meningkat setiap tahunnya serta keadaan ekonomi yang naik setiap tahunnya , tingkat pendapatan masyarakat yang selalu berkembang menyebabkan terjadinya segmen-segmen konsumen yang menginginkan perubahan dalam pengelolaan industri ritel. Toko ritel yang besar sepatutnya harus memiliki instore logistics performance yang baik sehingga toko ritel tersebut akan dapat berjalan dengan baik, demi mempunyai konsumen menjadi loyal terhadap toko. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hubungan antara in-store logistic performace terhadap customer loyalty melalui store image dan customer satisfaction. Objek dari penelitian ini adalah Hypermarket Hypermart di Gading Serpong. Dimana data yang dapat dari konsumen melakukan transaksi terhadap Hypermart di Gading Serpong setiap bulannya (>1 kali). Hasil dari penelitian ini terdapat 4 penemuan, yakni in-store logistic performance memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction, in-store logistic performance memiliki pengaruh positif terhadap store image, store image memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap customer loyalty. Dengan adanya penelitian ini dapat memberikan masukan mengenai in-store logistic performance, store image, customer satisfaction, customer loyalty dalam industri ritel. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi implikasi manajerial untuk industri serupa.