Perancangan Promosi Brand Toraja Melo
Main Author: | Putri, Alyssa Mutiara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5533/5/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/5533/4/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/5533/3/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/5533/1/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/5533/2/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/5533/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan zaman menghasilkan pergeseran kebudayaan serta karakter masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan. Salah satunya pada bidang fashion, dimulai dari kota-kota metropolitan sampai berbagai daerah dan suku telah mengalami perubahan pada gaya berpakaian seiring dengan perubahan zaman. Berkaitan dengan dunia fashion, beberapa suku di Indonesia memiliki budaya dan tradisi untuk berpakaian dari kain tenun, tidak hanya berpakaian, tetapi juga dipakai dalam berbagai upacara adat, salah satunya di Tana Toraja. Pemakaian pakaian tradisional di Indonesia mulai berkembang dari kalangan anak muda sampai dewasa, sehingga banyak brand fashion yang juga mengembangkan pakaian tradisional kedalam desain modern. Toraja Melo merupakan perusahaan berbasis komunitas yang memiliki dua kegiatan utama yaitu bisnis clothing yang fokus pada bahan dasar Tenun Toraja dengan hasil buatan tangan. Namun dapat dikatakan bahwa belum banyak orang yang mengetahui adanya brand Toraja Melo, sehingga perancangan promosi brand Toraja Melo dipilih untuk meningkatkan awareness dari brand Toraja Melo.