Perancangan tokoh dalam animasi pendek berjudul “rescuing sinta”
Main Author: | Meidyanti, Aldina Friska |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5529/4/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/5529/5/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/5529/1/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/5529/3/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/5529/2/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/5529/2/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/5529/2/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/5529/ |
Daftar Isi:
- Tokoh merupakan bagian dari sebuah film animasi. Tokoh dapat menjadi ciri khas dari suatu karya. Perancangan tokoh menjadi bagian penting dari proses praproduksi. Desain tokoh yang baik dapat memberikan perbedaan yang jelas pada tokoh antagonis dan protagonis dalam sebuah cerita. Riset ini bertujuan merancang tokoh pada animasi pendek berjudul “Rescuing Sinta” yang diadaptasi dari kisah Ramayana. Pembahasan akan difokuskan pada gaya visual chibi pada tokoh. Metodologi yang digunakan adalah studi literatur dan survei. Riset ini membahas mengenai perancangan tokoh Hanoman, Rahwana dan Sinta pada animasi pendek “Rescuing Sinta” menggunakan gaya visual chibi. Sketsa menjadi penting dalam proses perancangan tokoh untuk menentukan proporsi dari tokoh itu sendiri. Pembuatan sketsa pada perancangan tokoh sebaiknya tidak hanya memperhatikan proporsi, namun juga titik keseimbangan dari tokoh.