Daftar Isi:
  • Sebanyak 2.6 juta remaja berusia diatas 15 tahun terkena penyakit jantung koroner dan angka kematiannya akan terus meningkat sampai tahun 2030. Pola hidup yang dilakukan oleh remaja menjadi salah satu pemicu meningkatnya penderita penyakit jantung koroner di usia muda. Pola hidup atau gaya hidup yang dimaksud penulis disini adalah kegiatan seperti merokok, memakan makanan cepat saji dan kurangnya berolahraga secara rutin dan teratur membuat remaja menjadi lebih rentan terkena penyakit jantung koroner. Penulis merancang kampanye dengan ilustrasi atau gambaran bahwa seorang remaja akan sedih jika kehilangan teman sebayanya dengan akibat penyakit jantung koroner dan mengharapkan dengan adanya informasi mengenai penyakit jantung koroner dengan desain yang menarik, penulis dapat merubah perilaku khalayak sasaran sehingga menurunkan jumlah penderita penyakit jantung koroner. Penggunaan media seperti website, media sosial, dan juga poster merupakan strategi kampanye dalam merubah perilaku khalayak.