Analisis Faktor-Faktor Pengaruh Attitude Toward Mobile Advertising Terhadap Attitude Toward Brand Dan Implikasinya Terhadap Purchase Intention Telaah Pada Viewers Iklan Indoeskrim Versi Kisah Legenda Nusantara
Main Author: | Nugroho, Alvin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5518/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5518/ |
Daftar Isi:
- Seiring berkembangnya waktu, pengguna YouTube jumlahnya semakin bertambah besar. Salah satu perusahaan yang menggunakan media YouTube sebagai media iklan yaitu perusahaan Indoeskrim. Indoeskrim menggunakan media YouTube untuk memesarkan berbagai produk mereka khususnya produk Indoeskrim Nusantara. Salah satu iklan yang menjadi trend di masyarakat pada juli 2017 yaitu iklan Indoeskrim versi kisah legenda nusantara. Iklan ini menjadai trend pada media YouTube kerena iklan tersebut unik dan menghibur. Penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah purchase intention konsumen pada produk Indoeskrim Nusantara dipengaruhi oleh entertainment, informativeness, dan irritattion melalui attitude toward mobile advertising dan attitude toward brand. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan enam hipotesis yang diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa entertainment dan informativeness memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward mobile advertising. Sedangkan irritation tidak memiliki pengaruh terhadap attitude toward mobile advertising. Selain itu juga, ditemukan pengaruh positif antara attitude toward mobile advertising terhadap attitude toward brand. Kemudian attitude toward mobile advertising dan attitude toward brand memiliki pengaruh pengaruh positif terhadap purchase intention. Dari enam hipotesis yang diajukan, tidak semua sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga dari penelitian ini dapat menjadi masukan bagi iklan Indoeskrim untuk dapat lebih mengembangkan iklan Indoeskrim dapat menarik perhatian konsumen sehingga dapat meningkatkan minat pembelian konsumen terhadap produk Indoeskrim Nusantara.