Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram)
Main Author: | Tjandra, Wilson |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5509/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/7/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/3/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/ |
ctrlnum |
5509 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5509/</relation><title>Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram)</title><creator>Tjandra, Wilson</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.5 Media Marketing</subject><subject>ZA4050-4775 Information in specific formats or media</subject><description>Perkembangan internet telah menghadirkan berbagai jenis pekerjaan baru dalam
masyarakat, contohnya adalah Youtuber, Driver ojek online, dan Selebriti
Instagram. Selain itu, internet juga menghadirkan berbagai media sosial yang
memiliki berbagai kegunaan, salah satunya adalah Instagram. Instagram memiliki
kegunaan untuk photo-sharing, sarana pemasaran, dan untuk membentuk citra
diri. Pembentukan citra diri melalui media sosial Instagram ini telah dilakukan
oleh seorang Selebriti Instagram, yaitu Arif Hidayat.
Dengan tujuan untuk meneliti pembentukan citra diri Arif Hidayat melalui media
sosial Instagram, peneliti bermaksud untuk menganalisa bagaimana citra diri itu
dapat terbentuk, dan hal-hal apa yang dapat menunjang keberhasilan pembentukan
citra diri itu. Penggambaran proses pembentukan citra diri ini dapat memberikan
kontribusi dan menjadi referensi bagi individu lain dalam proses pembentukan
citra diri melalui media sosial Instagram.
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan melihat bagaimana proses
pembentukan citra diri itu dijalankan dengan gambaran yang jelas dan eksplorasi
tahapan-tahapan pembentukan citra diri Arif Hidayat sebagai suatu kasus
penelitian yang menarik untuk diteliti. Peneliti melibatkan empat orang
narasumber yang kompeten untuk menjelaskan proses tersebut. Dari sana
ditemukan sebuah hasil bahwa Arif Hidayat sebagai Selebriti Instagram telah
memiliki citra diri sebagai pengusaha muda yang sukses. Selain itu, Arif berhasil
melewati empat tahap pembentukan citra diri dan terbentuk sikap dan perilaku
yang baru, yaitu perilaku mengunggah konten di Instagram secara rutin dan
konsisten.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/5/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/7/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Tjandra, Wilson (2017) Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5509</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Tjandra, Wilson |
title |
Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram) |
publishDate |
2017 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.5 Media Marketing ZA4050-4775 Information in specific formats or media |
url |
http://kc.umn.ac.id/5509/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/7/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/3/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5509/ |
contents |
Perkembangan internet telah menghadirkan berbagai jenis pekerjaan baru dalam
masyarakat, contohnya adalah Youtuber, Driver ojek online, dan Selebriti
Instagram. Selain itu, internet juga menghadirkan berbagai media sosial yang
memiliki berbagai kegunaan, salah satunya adalah Instagram. Instagram memiliki
kegunaan untuk photo-sharing, sarana pemasaran, dan untuk membentuk citra
diri. Pembentukan citra diri melalui media sosial Instagram ini telah dilakukan
oleh seorang Selebriti Instagram, yaitu Arif Hidayat.
Dengan tujuan untuk meneliti pembentukan citra diri Arif Hidayat melalui media
sosial Instagram, peneliti bermaksud untuk menganalisa bagaimana citra diri itu
dapat terbentuk, dan hal-hal apa yang dapat menunjang keberhasilan pembentukan
citra diri itu. Penggambaran proses pembentukan citra diri ini dapat memberikan
kontribusi dan menjadi referensi bagi individu lain dalam proses pembentukan
citra diri melalui media sosial Instagram.
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan melihat bagaimana proses
pembentukan citra diri itu dijalankan dengan gambaran yang jelas dan eksplorasi
tahapan-tahapan pembentukan citra diri Arif Hidayat sebagai suatu kasus
penelitian yang menarik untuk diteliti. Peneliti melibatkan empat orang
narasumber yang kompeten untuk menjelaskan proses tersebut. Dari sana
ditemukan sebuah hasil bahwa Arif Hidayat sebagai Selebriti Instagram telah
memiliki citra diri sebagai pengusaha muda yang sukses. Selain itu, Arif berhasil
melewati empat tahap pembentukan citra diri dan terbentuk sikap dan perilaku
yang baru, yaitu perilaku mengunggah konten di Instagram secara rutin dan
konsisten. |
id |
IOS6965.5509 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:23:24Z |
last_indexed |
2019-05-09T19:53:16Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865406061674497 |
score |
17.538404 |