ctrlnum 5509
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5509/</relation><title>Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram)</title><creator>Tjandra, Wilson</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.5 Media Marketing</subject><subject>ZA4050-4775 Information in specific formats or media</subject><description>Perkembangan internet telah menghadirkan berbagai jenis pekerjaan baru dalam&#xD; masyarakat, contohnya adalah Youtuber, Driver ojek online, dan Selebriti&#xD; Instagram. Selain itu, internet juga menghadirkan berbagai media sosial yang&#xD; memiliki berbagai kegunaan, salah satunya adalah Instagram. Instagram memiliki&#xD; kegunaan untuk photo-sharing, sarana pemasaran, dan untuk membentuk citra&#xD; diri. Pembentukan citra diri melalui media sosial Instagram ini telah dilakukan&#xD; oleh seorang Selebriti Instagram, yaitu Arif Hidayat.&#xD; Dengan tujuan untuk meneliti pembentukan citra diri Arif Hidayat melalui media&#xD; sosial Instagram, peneliti bermaksud untuk menganalisa bagaimana citra diri itu&#xD; dapat terbentuk, dan hal-hal apa yang dapat menunjang keberhasilan pembentukan&#xD; citra diri itu. Penggambaran proses pembentukan citra diri ini dapat memberikan&#xD; kontribusi dan menjadi referensi bagi individu lain dalam proses pembentukan&#xD; citra diri melalui media sosial Instagram.&#xD; Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan melihat bagaimana proses&#xD; pembentukan citra diri itu dijalankan dengan gambaran yang jelas dan eksplorasi&#xD; tahapan-tahapan pembentukan citra diri Arif Hidayat sebagai suatu kasus&#xD; penelitian yang menarik untuk diteliti. Peneliti melibatkan empat orang&#xD; narasumber yang kompeten untuk menjelaskan proses tersebut. Dari sana&#xD; ditemukan sebuah hasil bahwa Arif Hidayat sebagai Selebriti Instagram telah&#xD; memiliki citra diri sebagai pengusaha muda yang sukses. Selain itu, Arif berhasil&#xD; melewati empat tahap pembentukan citra diri dan terbentuk sikap dan perilaku&#xD; yang baru, yaitu perilaku mengunggah konten di Instagram secara rutin dan&#xD; konsisten.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/5/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/7/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5509/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Tjandra, Wilson (2017) Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5509</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Tjandra, Wilson
title Implementasi Pembentukan Citra Diri Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Arif Hidayat Sebagai Selebriti Instagram)
publishDate 2017
topic HD30 Strategic Communication
HD30.5 Media Marketing
ZA4050-4775 Information in specific formats or media
url http://kc.umn.ac.id/5509/4/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/5/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/7/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/3/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/6/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/5509/
contents Perkembangan internet telah menghadirkan berbagai jenis pekerjaan baru dalam masyarakat, contohnya adalah Youtuber, Driver ojek online, dan Selebriti Instagram. Selain itu, internet juga menghadirkan berbagai media sosial yang memiliki berbagai kegunaan, salah satunya adalah Instagram. Instagram memiliki kegunaan untuk photo-sharing, sarana pemasaran, dan untuk membentuk citra diri. Pembentukan citra diri melalui media sosial Instagram ini telah dilakukan oleh seorang Selebriti Instagram, yaitu Arif Hidayat. Dengan tujuan untuk meneliti pembentukan citra diri Arif Hidayat melalui media sosial Instagram, peneliti bermaksud untuk menganalisa bagaimana citra diri itu dapat terbentuk, dan hal-hal apa yang dapat menunjang keberhasilan pembentukan citra diri itu. Penggambaran proses pembentukan citra diri ini dapat memberikan kontribusi dan menjadi referensi bagi individu lain dalam proses pembentukan citra diri melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan melihat bagaimana proses pembentukan citra diri itu dijalankan dengan gambaran yang jelas dan eksplorasi tahapan-tahapan pembentukan citra diri Arif Hidayat sebagai suatu kasus penelitian yang menarik untuk diteliti. Peneliti melibatkan empat orang narasumber yang kompeten untuk menjelaskan proses tersebut. Dari sana ditemukan sebuah hasil bahwa Arif Hidayat sebagai Selebriti Instagram telah memiliki citra diri sebagai pengusaha muda yang sukses. Selain itu, Arif berhasil melewati empat tahap pembentukan citra diri dan terbentuk sikap dan perilaku yang baru, yaitu perilaku mengunggah konten di Instagram secara rutin dan konsisten.
id IOS6965.5509
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:23:24Z
last_indexed 2019-05-09T19:53:16Z
recordtype dc
_version_ 1683865406061674497
score 17.538404