Pengaruh Bauran Pemasaran Di Instagram Terhadap Minat Pada Produk Kpop ( Survei Terhadap Followers Akun Online Shop Oppabingsoo )
Main Author: | Fandy, Sylvia Julius |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5504/8/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/2/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/3/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5504/ |
Daftar Isi:
- Korea Selatan melalui gelombang budaya populernya atau yang dikenal sebagai "Hallyu", telah menjelma menjadi sebuah fenomena yang digandrungi sekaligus menyedot perhatian seluruh dunia. Banyak pihak yang memanfaatkan fenomena ini sebagai peluang untuk membuka usaha produk-produk yang berkaitan dengan fenomena tersebut. Oppabingsoo merupakan salah satu dari banyak online shop yang menjual produk – produk Hallyu atau Kpop tersebut yang melakukan bauran pemasaran melalui media sosial Instagram. Oleh sebab itu, peneliti ingin meneliti bagaimana bauran pemasaran dilakukan oleh Oppabingsoo dan apa pengaruhnya terhadap minat pada produk dari followersnya. Dalam penelitian ini teori konsep yang digunakan adalah minat dan bauran pemasaran (marketing mix). Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 390 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran secara memengaruhi minat pada produk followers korean online shop Oppabingsoo sebesar 30% sedangkan sisanya 70% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.