Program Whizmate Sebagai Strategi Customer Relationships Management Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang Guna Mempertahankan Loyalitas Pelanggan
Main Author: | Trisnadi, Rico |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5493/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/8/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5493/ |
Daftar Isi:
- Kota Tangerang merupakan salah satu daerah yang menjadi lahan investasi bagi para investor untuk membangun industri perhotelan mengingat Kota Tangerang memiliki Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pertumbuhan hotel di Kota Tangerang pun semakin lama semakin meningkat. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana hotel di Kota Tangerang berupaya untuk bertahan dari ketatnya persaingan antarhotel di Kota Tangerang melalui loyalty program. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi CRM yang dilakukan oleh Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang melalui program Whiz Mate dengan menggunakan konsep strategi model perencanaan CRM melalui model IDIC sebagai model penerapan program CRM dari Peppers dan Roger. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif dengan menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mempertahankan loyalitas pengunjung melalui program Whiz Mate ini, Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang melakukan perencanaan yang baik sebelum menerapkan program ini melakukan segmenting, targeting, dan positioning sehingga program tersebut dapat disesuaikan hingga ke tahap evaluasi program. Selain itu, Hotel Swift Inn Aeropolis Tangerang juga memiliki dasar strategi CRM yang baik dengan menerapkan implementasi model IDIC dalam penerapan program Whiz Mate yang terdiri dari empat tahap yaitu identify, differentiate, interaction, dan customize.