Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Loyalitas Karyawan Generasi Millennials: Survei Pada PT Erajaya Swasembada Tbk Cabang Hayam Wuruk
Main Author: | Yonathan, Octavianti Fransisca |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5482/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/7/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/8/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/2/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5482/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya iklim komunikasi dalam sebuah perusahaan terhadap loyalitas karyawan khususnya pada generasi millennials yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan karakteristik generasi millennials yang sedikit berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, salah satunya adalah rendahnya loyalitas pada sebuah perusahaan. Rendahnya loyalitas akan mengakibatkan permasalahan bagi perusahaan yakni tingginya angka turnover pada perusahaan tersebut. Salah satu kunci loyalitas adalah pengaruh iklim komunikasi organisasi pada sebuah perusahaan. Pada penelitian ini, peneliti ingin melihat kaitan secara langsung pengaruh iklim organisasi dengan tingkat loyalitas karyawan pada perusahaan PT Erajaya Swasembada Tbk. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpuan data dilakukan melalui kuesioner daring kepada 42 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sensus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif sangat sedang antara iklim komunikasi organisasi terhadap loyalitas karyawan generasi millennials PT Erajaya Swasembada Tbk Cabang Hayam Wuruk sebesar 13,5% dan sisanya dipengaruhi oleh beragam faktor yang tidak terangkum dalam penelitian ini.