Pengaruh Kegiatan Rebranding Terhadap Brand Awareness Alfamart
Main Author: | Wahyudi, Nadia Saraswati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5324/1/Skripsi.pdf http://kc.umn.ac.id/5324/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin sengitnya persaingan dalam bidang bisnis ritel, khususnya kategori minimarket. Kompetisi dalam bisnis ini mengakibatkan perusahaan harus mengelola brand dengan baik di antara para kompetitornya. Salah satu kegiatan pengelolaan brand adalah dengan melakukan rebranding. Teori/model yang digunakan pada penelitian ini adalah teori/model SMCR (Source, Message, Channel, Respons). Teori ini menjelaskan bagaimana proses sebuah pesan mampu diterima dengan penerima pesan. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang dipilih pada penelitian berjumlah 7.542 responden dengan sample 380 responden yang merupakan pelanggan Alfamart di wilayah BSD City. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh kegiatan rebranding terhadap brand awareness Alfamart sebesar 65,2%.