Daftar Isi:
  • Kosmetik dan perawatan kulit Korea Selatan semakin popular dan juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Banyak brand kecantikan Korea Selatan yang berlomba untuk menjadi yang terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Laneige. Laneige merupakan brand yang memiliki konsep yang unik dan baru, menggunakan brand endorser yang menarik, dan berada di bawah naungan Amore Pacific. Dari penjelasan berikut, maka penelitian ini menggunakan Laneige sebagai objek penelitian. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model elaboration likelihood. Model ini menyatakan bahwa setiap orang dapat mengolah dan merespons pesan persuasif dengan cara yang berbeda sehingga menimbulkan sikap setelah mereka mengolah pesan tersebut. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah eksplanatif. Data dikumpulkan dengan menyebarkan pada 413 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand endorser Laneige memiliki hubungan sebesar 0,610 dan pengaruh sebesar 37,2% terhadap minat beli followers Instagram @Laneigeid.