Peran Budaya Organisasi Dalam Membangun Iklim Komunikasi Organisasi Dalam Perusahaan Start-Up (Studi Kasus Terhadap Elevenia)
Main Author: | Kurniawan, Leonardo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5310/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/8/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5310/ |
Daftar Isi:
- Perusahaan start-up merupakan suatu hal yang sedang booming di kalangan pebisnis di Indonesia. Hal ini tentu disebabkan oleh beberapa faktor. Aplikasi berbasis online seperti Go-jek, Grab, Uber, Tokopedia, Bukalapak disinyalir merupakan trigger dari pertumbuhan perusahaan start-up yang ada di Indonesia. Dalam perkembangan sebuah perusahaan, upaya yang telah dilakukan oleh tim untuk mencapai titik kesuksesan tidak selalu berjalan dengan lancar. Kendala utama yang dialami oleh beberapa perusahaan start-up adalah masalah keuangan atau modal usaha, selain modal usaha permasalahan yang kerap dihadapi oleh perusahaan start-up adalah pembentukan tim yang solid. Pembentukan tim yang solid dipengaruhi oleh sebuah kegiatan komunikasi yang terjadi pada organisasi tersebut. Hal-hal yang dapat memengaruhi terbentuknya tim yang solid adalah budaya organisasi dan iklim komunikasi organisasi. Kedua hal ini yang akan dibahas oleh peneliti dalam penelitian berjudul peran budaya organisasi dalam pembentukan iklim komunikasi organisasi dalam perusahaan start-up. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi sebuah pedoman bagi para pengembang bisnis yang masih berada pada tahap awal (start-up) agar dapat mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan sebuah permasalahan pada perusahaan dalam proses pengembangannya.