Daftar Isi:
  • Kegiatan branding pada saat ini tidak hanya dilakukan oleh sebuah perusahaan. Sosok Individu sekarang ini juga perlu melakukan kegiatan branding yang dikenal sebagai kegiatan personal branding. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui bagaimana proses pembentukan personal branding Young Entrepreneur Yasa Singgih dalam dramaturgi Erving Goffman panggung depan dan panggung belakang. Untuk itu, penelitian ini menggunakan model Authentic Personal Brand. Penelitian ini menggunakan metode penelitian etnografi khususnya etnografi komunikasi, peneliti melakukan observasi partisipan untuk mengetahui lebih mengetahui bentuk komunikasi yang Yasa lakukan baik ketika menjadi sosok entrepreneur dan ketika menjadi sosok dewasa biasa. Data- data diperoleh melalui kegiatan observasi berperan serta, pengamatan di instagram dan wawancara tidak terstruktur. Dari hasil penelitian ini dapat dipahami bahwa dalam memainkan perannya sebagai entrepreneur Yasa mengambil value dari kemampuannya mengedukasi ilmu entrepreneur yang ia miliki kepada publik karena tidak banyak dari orang sukses yang mampu mengedukasi publiknya untuk dapat menjadi pribadi yang sukses pula.