Analisis program sosialisasi brand reinforcement kepada pihak internal pasca rebranding: studi kasus PT Bank Maybank Indonesia, Tbk
Main Author: | Sheila, Gracia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5292/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/6/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5292/ |
Daftar Isi:
- Industri perbankan di Indonesia memiliki nilai yang cukup tinggi di dunia luar. Hal ini terlihat dari banyaknya bank asing yang memperluas bisnisnya di Indonesia. Tidak hanya memperluas bisnis di Indonesia, beberapa bank asing juga melakukan akuisisi pada bank – bank yang sebelumnya sudah beroperasi di Indonesia. Salah satunya adalah Bank Internasional Indonesia (BII) yang diakuisisi oleh Malayan Banking Berhad (Maybank) yang merupakan anak perusahaan dari group keuangan terbesar di Malaysia yaitu Maybank Offshore Corporate Services. Skripsi berjudul “Analisis Program Sosialisasi Brand Reinforcement Kepada Pihak Internal Pasca Rebranding: Studi Kasus PT Bank Maybank Indonesia, Tbk.” bertujuan untuk mengetahui program sosialisasi brand reinforcement kepada pihak internal perusahaan yang dilakukan oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk. pasca melakukan rebranding dari Bank International Indonesia (BII) menjadi Maybank Indonesia. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif. Dengan menggunakan metode studi kasus, penelitian ini berfokus pada sosialisasi brand reinforcement kepada pihak internal pasca rebranding yang dilakukan oleh PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara dan observasi secara langsung. Penulis melakukan wawancara dengan Project Manager rebranding Maybank Indonesia, tim Human Capital yang melakukan sosialisasi brand reinforcement internal dan salah satu karyawan sebagai tolak ukur keberhasilan kegiatan rebranding ini. Dari hasil penelitian ini, penulis mengetahui strategi rebranding yang digunakan oleh PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. adalah phase-in/phase-out. Channel komunikasi yang digunakan dalam kegiatan rebranding kepada pihak internal adalah dengan sosialisasi dan training berupa employee gathering pasca rebranding. Program sosialisasi brand reinforcement ini ditujukan untuk menguatkan brand Maybank pasca rebranding.