Pengaruh Special Event ‘Mendadak Dijajanin 2016’ Terhadap Loyalitas Pelanggan Elevenia Di Jakarta
Main Author: | Suwito, Fiene Erwinda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5286/1/Skripsi.pdf http://kc.umn.ac.id/5286/ |
Daftar Isi:
- Seiring dengan berkembangnya teknologi dari masa ke masa yang semakin pesat, maka manusia semakin canggih dengan hadirnya teknologi yang serba digital. Perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia harus mampu bersaing agar dapat mempertahankan eksistensinya di dunia perdagangan sehingga tidak kalah saing dengan perusahaan e-commerce lainnya. Penelitian dengan judul “Pengaruh Special Event ‘Mendadak Dijajanin 2016’ terhadap Loyalitas Pelanggan Elevenia di Jakarta” bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh special event Mendadak Dijajanin 2016 terhadap loyalitas pelanggan Elevenia di Jakarta serta ingin mengetahui seberapa besar pengaruh special event Mendadak Dijajanin 2016 terhadap loyalits pelanggan Elevenia di Jakarta. Dalam penelitian ini, akan dibahas program loyalitas yaitu special event yang dilakukan oleh PT XL Axiata dengan mengupayakan berbagai layanan untuk menarik konsumen. Elevenia mengadakan special event guna mempertahankan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif, dijabarkan secara eksplanatif menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Penelitian ini menggunakan Skala Likert sebagai alat ukur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara special event Mendadak Dijajanin 2016 terhadap loyalitas pelanggan Elevenia di Jakarta. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,802 antara variabel X dan variabel Y. Variabel special event memberikan kontribusi sebesar 64,4 % terhadap variabel loyalitas pelanggan.