Daftar Isi:
  • Meningkatnya pertumbuhan pasar otomotif dan infrastruktur jalan raya mendorong pertumbuhan pangsa pasar ban di Indonesia. Peningkatan ini terjadi setiap tahunnya, di mana persaingan yang ketat terjadi pada setiap perusahaan otomotif. Selain persaingan yang terjadi pada setiap perusahaan, isu sosial yang terjadi di masyarakat adalah meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya. Michelin selaku prosuden ban, merasa menjadi bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab menangani isu sosial tersebut. Dalam mempertahankan brandnya dan ikut serta dalam menangani isu sosial tersebut, strategi kampanye public relations menjadi strategi yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi implementasi kampanye Be A Responsible Driver yang dilakukan oleh PT. Michelin Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Nine Steps Strategic Planning for Public Relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Penelitian ini menyimpulkan, kampanye Be A Responsible Driver bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan perlu diperbaiki dari isi perencanaannya.