Pemanfaatan Media Sosial Oleh Media Online (Studi Kasus Pada Akun Instagram Kompas.Com)
Main Author: | Hapsari, Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5148/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5148/ |
Daftar Isi:
- Internet telah mengubah banyak hal, seiring perkembangannya internet mampu melahirkan suatu jaringan baru yang biasa dikenal dengan sebutan media sosial. Instagram merupakan bentuk dari media sosial yang tengah populer dan dimanfaatkan sebagai media penyebar informasi oleh media online. Kompas.com adalah salah satu media online yang memanfaatkan Instagram melalui fiturfiturnya. Penelitian ini berusaha mencari tahu lebih banyak tentang bagaimana Kompas.com memanfaatkan Instagram. Berbekal metode Studi Kasus Robert K. Yin, penelitian deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif ini menggunakan teori Computer Mediated Communication (CMC) di mana peneliti memfokuskan penelitian pada interaksi yang terjalin di dalam akun Instagram Kompas.com tersebut. Berdasarkan analisis dengan teori dan konsep yang peneliti gunakan, hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompas.com memanfaatkan Instagram untuk meningkatkan engagement dengan para followersnya dengan menyajikan konten yang informatif, kreatif, dan edukatif.