Daftar Isi:
  • Penggunaan brand ambassador merupakan suatu kegiatan public relations yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada target audience. Seorang selebriti yang memiliki citra positif dapat pula menggambarkan perusahaan untuk membentuk citra yang positif, sehingga perusahaan harus mampu memilih dengan tepat selebriti yang mampu merepresentasikan target audience perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh pengunaan brand ambassador terhadap tingkat brand image Zilingo Indonesia, seberapa besar pengaruhnya dan dimensi variabel brand ambassador mana yang paling memiliki pengaruh terhadap brand image Zilingo. Penelitian ini akan menggunakan teknik purposive sampling kepada followers Instagram Zilingo dengan menyebarkan kuesioner terhadap 400 orang responden. Data penelitian akan diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan brand ambassador Pevita Pearce memiliki pengaruh pada brand image Zilingo nilai sig. 0.0005 dan F hitung > F tabel, yaitu 300.186 > 3.84. Variabel X (brand ambassador) memiliki pengaruh sebesar 0.430 atau 43% terhadap variabel Y (brand image). Dan dari ketiga dimensi yang dimiliki brand ambassador, dimensi congruence memiliki pengaruh tertinggi dengan nilai 0.384 atau 38,4% terhadap brand image.