ctrlnum 4970
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4970/</relation><title>Rancang Bangun Game First Person Shooter Dengan Procedural Content Generation Berbasis Virtual Reality</title><creator>Wijaya, I Gusti Ngurah Taksu</creator><subject>GV1199-1570 Games and amusements</subject><subject>GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games</subject><description>Video game adalah suatu bentuk media entertainment yang terus berkembang dan&#xD; pada tahun 2017 mencapai revenue sebesar $80 milyar, hal ini mengakibatkan&#xD; peningkatan terhadap konten yang lebih berkualitas sampai di saat dimana&#xD; produksi game sendiri sudah mahal dan tidak dapat diukur. Procedural Content&#xD; Generation adalah salah satu solusi yang dapat mengatasi masalah ini, Procedural&#xD; Content Generation adalah metode dimana konten dibuat oleh komputer dengan&#xD; suatu algoritma. Berguna untuk membantu dalam produksi game namun tidak&#xD; banyak riset dan perkembangan untuk metode ini padahal metode bisa membantu&#xD; memotong banyak sekali biaya untuk pembuatan game dan memberikan pemain&#xD; sebuah konten yang bervariasi dan banyak setiap game dimainkan. Berdasarkan&#xD; masalah inilah akan dibangun sebuah game untuk melihat tingkat kepuasan pemain&#xD; terhadap game yang mengimplementasikan Procedural Content Generation&#xD; dengan merancang bangun game dari genre terpopuler yaitu First Person Shooter&#xD; untuk dapat menarik perhatian pemain terbanyak dan teknologi terbaru yaitu&#xD; Virtual Reality, dibangun sebuah game dengan Procedural Content Generation.&#xD; Konten yang kemudian akan di-generate adalah cerita dengan metode Grammars&#xD; dan Game Space yang berbentu maze dengan Room Generating Algorithm dan&#xD; Corridor Generation Algorithm. Game yang dibangun kemudian dimainkan dan&#xD; dievaluasi dengan Game User Experience Satisfaction Scale (GUESS) dan&#xD; mendapatkan hasil 77% (Bagus) pada tingkat kepuasannya.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/6/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/8/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/2/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/3/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Wijaya, I Gusti Ngurah Taksu (2018) Rancang Bangun Game First Person Shooter Dengan Procedural Content Generation Berbasis Virtual Reality. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4970</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wijaya, I Gusti Ngurah Taksu
title Rancang Bangun Game First Person Shooter Dengan Procedural Content Generation Berbasis Virtual Reality
publishDate 2018
topic GV1199-1570 Games and amusements
GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
url http://kc.umn.ac.id/4970/6/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/8/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/1/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/2/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/3/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/4970/
contents Video game adalah suatu bentuk media entertainment yang terus berkembang dan pada tahun 2017 mencapai revenue sebesar $80 milyar, hal ini mengakibatkan peningkatan terhadap konten yang lebih berkualitas sampai di saat dimana produksi game sendiri sudah mahal dan tidak dapat diukur. Procedural Content Generation adalah salah satu solusi yang dapat mengatasi masalah ini, Procedural Content Generation adalah metode dimana konten dibuat oleh komputer dengan suatu algoritma. Berguna untuk membantu dalam produksi game namun tidak banyak riset dan perkembangan untuk metode ini padahal metode bisa membantu memotong banyak sekali biaya untuk pembuatan game dan memberikan pemain sebuah konten yang bervariasi dan banyak setiap game dimainkan. Berdasarkan masalah inilah akan dibangun sebuah game untuk melihat tingkat kepuasan pemain terhadap game yang mengimplementasikan Procedural Content Generation dengan merancang bangun game dari genre terpopuler yaitu First Person Shooter untuk dapat menarik perhatian pemain terbanyak dan teknologi terbaru yaitu Virtual Reality, dibangun sebuah game dengan Procedural Content Generation. Konten yang kemudian akan di-generate adalah cerita dengan metode Grammars dan Game Space yang berbentu maze dengan Room Generating Algorithm dan Corridor Generation Algorithm. Game yang dibangun kemudian dimainkan dan dievaluasi dengan Game User Experience Satisfaction Scale (GUESS) dan mendapatkan hasil 77% (Bagus) pada tingkat kepuasannya.
id IOS6965.4970
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:23:07Z
last_indexed 2019-04-04T01:23:07Z
recordtype dc
_version_ 1683865403254636544
score 17.538404