Rancang Bangun Game First Person Shooter Dengan Procedural Content Generation Berbasis Virtual Reality
Main Author: | Wijaya, I Gusti Ngurah Taksu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4970/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/8/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/ |
ctrlnum |
4970 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4970/</relation><title>Rancang Bangun Game First Person Shooter Dengan Procedural Content Generation Berbasis Virtual Reality</title><creator>Wijaya, I Gusti Ngurah Taksu</creator><subject>GV1199-1570 Games and amusements</subject><subject>GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games</subject><description>Video game adalah suatu bentuk media entertainment yang terus berkembang dan
pada tahun 2017 mencapai revenue sebesar $80 milyar, hal ini mengakibatkan
peningkatan terhadap konten yang lebih berkualitas sampai di saat dimana
produksi game sendiri sudah mahal dan tidak dapat diukur. Procedural Content
Generation adalah salah satu solusi yang dapat mengatasi masalah ini, Procedural
Content Generation adalah metode dimana konten dibuat oleh komputer dengan
suatu algoritma. Berguna untuk membantu dalam produksi game namun tidak
banyak riset dan perkembangan untuk metode ini padahal metode bisa membantu
memotong banyak sekali biaya untuk pembuatan game dan memberikan pemain
sebuah konten yang bervariasi dan banyak setiap game dimainkan. Berdasarkan
masalah inilah akan dibangun sebuah game untuk melihat tingkat kepuasan pemain
terhadap game yang mengimplementasikan Procedural Content Generation
dengan merancang bangun game dari genre terpopuler yaitu First Person Shooter
untuk dapat menarik perhatian pemain terbanyak dan teknologi terbaru yaitu
Virtual Reality, dibangun sebuah game dengan Procedural Content Generation.
Konten yang kemudian akan di-generate adalah cerita dengan metode Grammars
dan Game Space yang berbentu maze dengan Room Generating Algorithm dan
Corridor Generation Algorithm. Game yang dibangun kemudian dimainkan dan
dievaluasi dengan Game User Experience Satisfaction Scale (GUESS) dan
mendapatkan hasil 77% (Bagus) pada tingkat kepuasannya.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/6/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/8/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/2/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/3/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4970/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Wijaya, I Gusti Ngurah Taksu (2018) Rancang Bangun Game First Person Shooter Dengan Procedural Content Generation Berbasis Virtual Reality. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4970</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Wijaya, I Gusti Ngurah Taksu |
title |
Rancang Bangun Game First Person Shooter Dengan Procedural Content Generation Berbasis Virtual Reality |
publishDate |
2018 |
topic |
GV1199-1570 Games and amusements GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games |
url |
http://kc.umn.ac.id/4970/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/8/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4970/ |
contents |
Video game adalah suatu bentuk media entertainment yang terus berkembang dan
pada tahun 2017 mencapai revenue sebesar $80 milyar, hal ini mengakibatkan
peningkatan terhadap konten yang lebih berkualitas sampai di saat dimana
produksi game sendiri sudah mahal dan tidak dapat diukur. Procedural Content
Generation adalah salah satu solusi yang dapat mengatasi masalah ini, Procedural
Content Generation adalah metode dimana konten dibuat oleh komputer dengan
suatu algoritma. Berguna untuk membantu dalam produksi game namun tidak
banyak riset dan perkembangan untuk metode ini padahal metode bisa membantu
memotong banyak sekali biaya untuk pembuatan game dan memberikan pemain
sebuah konten yang bervariasi dan banyak setiap game dimainkan. Berdasarkan
masalah inilah akan dibangun sebuah game untuk melihat tingkat kepuasan pemain
terhadap game yang mengimplementasikan Procedural Content Generation
dengan merancang bangun game dari genre terpopuler yaitu First Person Shooter
untuk dapat menarik perhatian pemain terbanyak dan teknologi terbaru yaitu
Virtual Reality, dibangun sebuah game dengan Procedural Content Generation.
Konten yang kemudian akan di-generate adalah cerita dengan metode Grammars
dan Game Space yang berbentu maze dengan Room Generating Algorithm dan
Corridor Generation Algorithm. Game yang dibangun kemudian dimainkan dan
dievaluasi dengan Game User Experience Satisfaction Scale (GUESS) dan
mendapatkan hasil 77% (Bagus) pada tingkat kepuasannya. |
id |
IOS6965.4970 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:23:07Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:23:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865403254636544 |
score |
17.538404 |