perancangan tampilan antarmuka aplikasi mobile untuk inspiratorfreak.com
Main Author: | Fadiah, Zhafirah Tri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4913/1/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/2/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/3/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/3/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/4/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/5/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/6/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/7/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/ |
ctrlnum |
4913 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4913/</relation><title>perancangan tampilan antarmuka aplikasi mobile untuk inspiratorfreak.com</title><creator>Fadiah, Zhafirah Tri</creator><subject>T58.6-58.62 Management information systems</subject><subject>T59.7-59.77 Human engineering in industry. Man-machine systems</subject><subject>T70 Information System</subject><description>Menurut Guntur Sanjoyo, Managing Director GfK di Indonesia
mengatakan bahwa Indonesia memiliki populasi online sangat aktif dimana ratarata
5,5 jam sehari dihabiskan untuk mengakses sekitar 46 aplikasi dan domain web
melalui smartphone mereka setiap hari, sehingga tidak sedikit startup yang mulai
membuat aplikasi mobile untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka,
salah satunya adalah InspiratorFreak.com. Menurut hasil google analytics diketahui
bahwa sekitar 60-70% pembaca mengakses website InspiratorFreak.com dengan
menggunakan smartphone. Berdasarkan data tersebut pihak InspiratorFreak.com
melihat bahwa pangsa pasar mereka kebanyakan adalah orang-orang yang
menggunakan smartphone, hal tersebut mendorong mereka untuk membuat
aplikasi mobile. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan dibuat sebuah aplikasi
mobile untuk InspiratorFreak.com dengan menampilkan tampilan desain interface
dan penggunaan visual yang user friendly dan sesuai dengan kebutuhan. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Task Centered System Design
(TCSD) dan menggunakan Post-Study System Usability Questionnaire (PSSUQ)
pada bagian evaluasi akhir terhadap desain user interface yang telah dibuat. Hasil
dari penelitian ini menunjukkan bahwa rancangan tampilan antarmuka yang dibuat
secara keseluruhan dinilai baik. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa
perancangan tampilan antarmuka yang telah dibuat dapat membantu dalam
membuat perancangan tampilan antarmuka yang sesuai dengan kebutuhan serta
dapat mengetahui tingkat usability dari tampilan yang telah dirancang</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/1/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/2/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/3/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/3/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/4/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/5/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/6/bab%20iii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4913/7/bab%20iv.pdf</identifier><identifier> Fadiah, Zhafirah Tri (2017) perancangan tampilan antarmuka aplikasi mobile untuk inspiratorfreak.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4913</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Fadiah, Zhafirah Tri |
title |
perancangan tampilan antarmuka aplikasi mobile untuk inspiratorfreak.com |
publishDate |
2017 |
topic |
T58.6-58.62 Management information systems T59.7-59.77 Human engineering in industry. Man-machine systems T70 Information System |
url |
http://kc.umn.ac.id/4913/1/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/2/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/3/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/3/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/4/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/5/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/6/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/7/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/4913/ |
contents |
Menurut Guntur Sanjoyo, Managing Director GfK di Indonesia
mengatakan bahwa Indonesia memiliki populasi online sangat aktif dimana ratarata
5,5 jam sehari dihabiskan untuk mengakses sekitar 46 aplikasi dan domain web
melalui smartphone mereka setiap hari, sehingga tidak sedikit startup yang mulai
membuat aplikasi mobile untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka,
salah satunya adalah InspiratorFreak.com. Menurut hasil google analytics diketahui
bahwa sekitar 60-70% pembaca mengakses website InspiratorFreak.com dengan
menggunakan smartphone. Berdasarkan data tersebut pihak InspiratorFreak.com
melihat bahwa pangsa pasar mereka kebanyakan adalah orang-orang yang
menggunakan smartphone, hal tersebut mendorong mereka untuk membuat
aplikasi mobile. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan dibuat sebuah aplikasi
mobile untuk InspiratorFreak.com dengan menampilkan tampilan desain interface
dan penggunaan visual yang user friendly dan sesuai dengan kebutuhan. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Task Centered System Design
(TCSD) dan menggunakan Post-Study System Usability Questionnaire (PSSUQ)
pada bagian evaluasi akhir terhadap desain user interface yang telah dibuat. Hasil
dari penelitian ini menunjukkan bahwa rancangan tampilan antarmuka yang dibuat
secara keseluruhan dinilai baik. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa
perancangan tampilan antarmuka yang telah dibuat dapat membantu dalam
membuat perancangan tampilan antarmuka yang sesuai dengan kebutuhan serta
dapat mengetahui tingkat usability dari tampilan yang telah dirancang |
id |
IOS6965.4913 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:23:02Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:23:02Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865403051212800 |
score |
17.538404 |