analisis pengaruh persepsi konsumen tentang security, perceived risk, positive word of mouth, informativeness implikasinya pada brand trust dan brand commitment telaah pada jasa airbnb

Main Author: Hartono, Florencia Agustina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/4750/1/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/1/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/1/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/2/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4750/
Daftar Isi:
  • Sebagai metode pemasaran yang masih tergolong baru, e-commerce memiliki ketidakpastian dan risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan secara konvensional. Hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen untuk melakukan pembelian secaran online. Sangat penting bagi peritel online untuk menjamin keamanan dalam pembayaran untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan konsumen terhadap komitmen konsumen terhadap jasa Airbnb dan melihat pengaruh dari Security, Perceived Risk, Positive Word of Mouth, Informativeness terhadap kepercayaan konsumen pada jasa Airbnb. Setelah melakukan penelitian dan pengolahan data, didapatkan hasil bahwa Security dan Perceived Risk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dalam menggunakan jasa Airbnb. Sedangkan Positive Word of Mouth dan Informativeness berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen terhadap jasa Airbnb. Dari penelitian ini juga didapatkan hasil bahwa Brand Trust berpengaruh secara langsung kepada Brand Commitment pada jasa yang ditawarkan oleh AirBnb. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan kepada konsumen untuk lebih mencari tahu informasi yang lengkap mengenai jual-beli secara online di internet. Baik itu informasi mengenai produk, hal ini bertujuan untuk mengurangi ketidakpastian dan konsekuensi negatif yang akan diterima dalam membeli suatu produk atau jasa melalui online