analisi pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, attitude toward mobile payment , perceived credibility, dan perceived self efficacy terhadap behavior intention mobile payment pada konsumen go-pay
Main Author: | Atmaja, Daniel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4743/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/7/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4743/ |
Daftar Isi:
- Masalah pada penelitian ini adalah pembayaran mobile yang menjadi sebuah alternative dalam melakukan pembayaran khusunya transportasi online Go-Jek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan pembayaran mobile pada layanan transportasi online di Indonesia karena pembayaran mobile diproyeksikan akan terus berkembang di masa depan. Pentingnya penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pembayaran mobile dapat lebih dikembangkan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dengan memasukkan beberapa variabel, yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, attitude toward mobile payment, perceived credibility, perceived self-efficacy, behavior intention mobile payment dan Menggunakan Go-Pay sebagai objek penelitian. Design penelitian yang digunakan adalah descriptive research design dengan menggunakan sampling technique non-probability dan jugdemental sampling. Metode yang digunakan adalah structural equation model (SEM), diolah menggunakan software Lisrel LISREL 8.80. Adapun temuan dalam Studi ini menyimpulkan perceived usefulness, perceived ease of use terhadap attitude terhadap mobile payment, dan attitude toward mobile payment terhadap behavior intention mobile payment, dan perceived self-efficacy berpengaruh positif terhadap perceived ease of use. Penelitian ini memberikan kesimpulan pengetahuan tentang bagaimana sebuah teknologi mobile payment akan selalu digunakan setiap hari oleh masyarakat. Namun, penelitian lebih lanjut diharapkan dapat menyelidiki pengaruh Go-Pay terhadap fitur Go-Life dan dampaknya terhadap bisnis semacam itu, dengan lebih banyak responden meningkatkan generalisasi dan menambahkan variabel trust, privacy, dan price risk.