Pengaruh kualitas jasa sistem informasi, kualitas sistem informasi, akurasi, ketepatan waktu, dan relevansi informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang menggunakan sistem informasi akuntansi SAP di wilayah Tangerang dan Jakarta)
Main Author: | Satrianto, Henry |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/452/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/452/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/452/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/452/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/452/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/452/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/452/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/452/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/452/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan memberikan bukti mengenai pengaruh kualitas jasa sistem informasi akuntansi, kualitas sistem informasi, akurasi informasi, ketepatan waktu informasi, dan relevansi informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang berada di wilayah Tangerang dan Jakarta yang menggunakan sistem informasi akuntansi SAP. Metode dalam penelitian ini menggunakana metode causal study, yaitu studi hubungan sebab akibat, dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Sampel dipilih dengan menggunakan metode coveniance sampling. Data yang digunakan dalam penelitian in adalah data primer, data dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Uji yang dilakukan ialah uji kualitas data, yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas, uji asumsi klasik, yang terdiri dari uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, dan diikuti uji hipotesis, yang terdiri dari uji koefisien determinasi, uji signifikansi parameter individual, dan uji signifikansi simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas jasa sistem informasi akuntansi, kualitas sistem informasi, akurasi informasi, kualitas ketepatan waktu informasi, relevansi informasi, berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi secara parsial tetapi kualitas jasa sistem informasi tidak berpengaruh sacara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Selain secara parsial, penelitian secara simultan menunjukkan hasil bahwa kualitas jasa sistem informasi, kualitas sistem informasi, akurasi informasi, ketepatan waktu informasi dan relevansi informasi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi.