Strategi komunikasi antarpribadi agen asuransi dengan calon nasabah dalam memasarkan produk asuransi (studi kasus pada agen asuransi PT prudential life assurance di agensi inspiring Jakarta)

Main Author: Chua, Wilson
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/447/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/447/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/447/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/447/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/447/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/447/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/447/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/447/
Daftar Isi:
  • Banyak masyarakat yang tidak percaya pada adanya asuransi, hal ini dilatar-belakangi oleh faktor sosial dan budaya, sehingga diperlukannya agen asuransi dengan pendekatan tertentu agar bisa mendekati calon nasabahnya. Hal itu dilakkan dengan berbagai strategi komunikasi antarpribadi. Produk asuransi diperkenalkan dan dipasarkan oleh para agen asuransi, sehingga diperlukan keahlian khusus bagi para agen asuransi dalam memasarkan prduknya. Penelitian deskriptif ini berjudul “Komunikasi Antarpribadi Agen Asuransi dengan Calon Nasabah dalam Memasarkan Produk Asuransi: Studi Kasus pada Agen Asuransi PT Prudential Life Assurance di Agensi Inspiring Jakarta”. Tujuan penelitian memaparkan bagaimana cara agen asuransi dalam berkomunikasi dengan calon nasabah hingga berhasil untuk memasarkan produk asuransi. Melalui metode studi kasus pada salah satu perusahan jasa asuransi, PT Prudential Life Asurance, penelitian ini menggunakan wawancara mendalam dan observasi terhadap tiga informan yang merupakan agen asuransi di Agensi Inspiring Jakarta untuk mendapatkan informasi. Strategi komunikasi yang digunakan oleh agen asuransi yaitu melalui keefektifan sebuah komunikasi dengan melihat dari unsur keterbukaan, empati, dukungan, rasa positif dan kesetaraan.