Implementasi media relations pt garuda indonesia (persero) tbk
Main Author: | Pangalila, Kristasia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4272/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4272/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4272/5/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4272/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4272/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4272/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4272/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4272/ |
Daftar Isi:
- Laporan ini berisi tentang implementasi media relations di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Garuda Indonesia, salah satu perusahaan maskapai penerbangan yang hampir terpuruk akibat krisis yang dialami serta penurunan reputasi, berhasil bertransformasi menjadi maskapai multinasional yang berkembang pesat. Hal ini tak terlepas dari adanya peran media relations Garuda Indonesia yang strategis. Garuda Indonesia beroperasi sejak 1949 dan sejak tahun 2011 telah menjadi perusahaan go public. Perusahaan yang sampai saat ini memiliki 5 anak perusahaan tersebut, terus berkomitmen dengan visi dan misinya menjadi maskapai pembawa bendera bangsa dengan menonjolkan budaya keramahan Indonesia. Selama pelaksanaan kerja magang, kegiatan yang dilakukan terkait media relations diantaranya, media monitoring, pembuatan media coverage review, penghitungan Return Revenue of Public Relations dan interaksi dengan rekanrekan media. Kegiatan media relations sangat identik dengan unit public relations Garuda Indonesia, dimana memang fungsi dan peran unit tersebut berfokus pada publik eksternal, terutama pers/ media. Aktivitas sehari-hari unit tersebut di isi dengan melakukan berbagai kegiatan yang mendukung terjalinnya hubungan baik dengan media. Kegiatan tersebut dilakukan demi menjaga citra dan reputasi perusahaan di mata masyarakat lewat publisitas yang dihasilkan oleh media.