ctrlnum 4260
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4260/</relation><title>Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari &#x2013; juni 2014)</title><creator>Junianthy, Innez</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.3 Event Management</subject><subject>HD30.31 Special Event</subject><description>Di era modern yang penuh dengan berbagai bentuk promosi langsung dan&#xD; tidak langsung, event organizer makin berkembang dan ke depannya akan jauh&#xD; lebih berkembang ketimbang saat ini. Dengan maraknya berbagai aktivitas&#xD; promosi, publikasi, perayaan, dan penghargaan, maka peran event organizer akan&#xD; makin dibutuhkan. Dalam perjalananya kekuatan media sosial dalam proses&#xD; sosialisasi pesan juga dilihat sebagai tools yang sangat membantu dalam aktivitas&#xD; public relations, maka tak heran media sosial kini kerap menjadi media yang&#xD; cukup signifikan bagi kerja public relations.Dengan berkembangnya teknologi,&#xD; PT. Dyandra Promosindo menggunakan sosial media sebagai salah satu alat untuk&#xD; menjangkau publiknya. Hal ini dapat dilihat dari beberapa akun sosial media&#xD; yang dimiliki oleh PT. Dyandra Promosindo untuk menjangkau publiknya. Tujuan&#xD; dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui cara pemanfaatan teknologi&#xD; komunikasi yang menggunakan media internet atapun online sebagai alat&#xD; komunikasi yang secara khusus dilakukan pada divisi Public Relations di PT.&#xD; Dyandra Promosindo dan mengetahui strategi Online PR yang diterapkan oleh PT.&#xD; Dyandra Promosindo dalam rangka menciptakan publisitas terhadap suatu&#xD; pameran.&#xD; Pada kerja magang ini penulis berkerja di PT. Dyandra Promosindo&#xD; merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri event organizer yang&#xD; keberadaannya sudah ada sejak tahun 1994 hingga saat ini. PT. Dyandra&#xD; Promosindo merupakan salah satu perusahaan event organizer terbesar di&#xD; Indonesia dan juga perusahaan event organizer yang sudah go public. Dilihat dari&#xD; lamanya perusahaan tersebut berjalan, event yang sudah diselenggarakan sudah&#xD; banyak dan sukses.&#xD; Kegiatan yang dilakukan penulis selama praktik kerja magang ini berkaitan&#xD; dengan pengelolaan media sosial sebagai salah satu alat untuk promosi event yang&#xD; diadakan PT. Dyandra Promosindo,media handling, opening ceremony, CSR, dan&#xD; operasional event yang meliputi press conference dan juga press room. Setelah&#xD; lima bulan penulis menjalani praktik kerja magang, penulis dapat menarik&#xD; kesimpulan divisi public relations PT. Dyandra Promosindo sudah memanfaatkan&#xD; teknologi sosial media untuk berinteraksi dengan khalayak luas dengan tujuan&#xD; untuk menjangkau publiknyadengan cara memanfaatkan fasilitas yang disediakan&#xD; oleh sosial media untuk bertukar informasi dengan publiknya seperti melalui&#xD; direct message, mention twitter dan juga comment facebook. Strategi yang&#xD; digunakan PT. Dyandra Promosindo untuk menciptakan publisitas adalah dengan&#xD; mengemas informasi yang menarik dan juga informasi yang aktual. Selain itu juga&#xD; dengan mangadakan kuis berhadiah yang juga akan menambah daya tarik&#xD; followers sebagai pihak ketiga untuk melakukan publisitas dan untuk menciptakan&#xD; word-of-mouth terhadap kegiatan yang dilakukan perusahaan melalui sosial media&#xD; tersebut.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/6/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/4/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Junianthy, Innez (2014) Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari &#x2013; juni 2014). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4260</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Junianthy, Innez
title Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari – juni 2014)
publishDate 2014
topic HD30 Strategic Communication
HD30.3 Event Management
HD30.31 Special Event
url http://kc.umn.ac.id/4260/4/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4260/3/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4260/6/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4260/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4260/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4260/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4260/4/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/4260/
contents Di era modern yang penuh dengan berbagai bentuk promosi langsung dan tidak langsung, event organizer makin berkembang dan ke depannya akan jauh lebih berkembang ketimbang saat ini. Dengan maraknya berbagai aktivitas promosi, publikasi, perayaan, dan penghargaan, maka peran event organizer akan makin dibutuhkan. Dalam perjalananya kekuatan media sosial dalam proses sosialisasi pesan juga dilihat sebagai tools yang sangat membantu dalam aktivitas public relations, maka tak heran media sosial kini kerap menjadi media yang cukup signifikan bagi kerja public relations.Dengan berkembangnya teknologi, PT. Dyandra Promosindo menggunakan sosial media sebagai salah satu alat untuk menjangkau publiknya. Hal ini dapat dilihat dari beberapa akun sosial media yang dimiliki oleh PT. Dyandra Promosindo untuk menjangkau publiknya. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui cara pemanfaatan teknologi komunikasi yang menggunakan media internet atapun online sebagai alat komunikasi yang secara khusus dilakukan pada divisi Public Relations di PT. Dyandra Promosindo dan mengetahui strategi Online PR yang diterapkan oleh PT. Dyandra Promosindo dalam rangka menciptakan publisitas terhadap suatu pameran. Pada kerja magang ini penulis berkerja di PT. Dyandra Promosindo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri event organizer yang keberadaannya sudah ada sejak tahun 1994 hingga saat ini. PT. Dyandra Promosindo merupakan salah satu perusahaan event organizer terbesar di Indonesia dan juga perusahaan event organizer yang sudah go public. Dilihat dari lamanya perusahaan tersebut berjalan, event yang sudah diselenggarakan sudah banyak dan sukses. Kegiatan yang dilakukan penulis selama praktik kerja magang ini berkaitan dengan pengelolaan media sosial sebagai salah satu alat untuk promosi event yang diadakan PT. Dyandra Promosindo,media handling, opening ceremony, CSR, dan operasional event yang meliputi press conference dan juga press room. Setelah lima bulan penulis menjalani praktik kerja magang, penulis dapat menarik kesimpulan divisi public relations PT. Dyandra Promosindo sudah memanfaatkan teknologi sosial media untuk berinteraksi dengan khalayak luas dengan tujuan untuk menjangkau publiknyadengan cara memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh sosial media untuk bertukar informasi dengan publiknya seperti melalui direct message, mention twitter dan juga comment facebook. Strategi yang digunakan PT. Dyandra Promosindo untuk menciptakan publisitas adalah dengan mengemas informasi yang menarik dan juga informasi yang aktual. Selain itu juga dengan mangadakan kuis berhadiah yang juga akan menambah daya tarik followers sebagai pihak ketiga untuk melakukan publisitas dan untuk menciptakan word-of-mouth terhadap kegiatan yang dilakukan perusahaan melalui sosial media tersebut.
id IOS6965.4260
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:22:47Z
last_indexed 2019-04-04T01:22:47Z
recordtype dc
_version_ 1683865401050529792
score 17.538404