Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari – juni 2014)
Main Author: | Junianthy, Innez |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4260/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/ |
ctrlnum |
4260 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4260/</relation><title>Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari – juni 2014)</title><creator>Junianthy, Innez</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.3 Event Management</subject><subject>HD30.31 Special Event</subject><description>Di era modern yang penuh dengan berbagai bentuk promosi langsung dan
tidak langsung, event organizer makin berkembang dan ke depannya akan jauh
lebih berkembang ketimbang saat ini. Dengan maraknya berbagai aktivitas
promosi, publikasi, perayaan, dan penghargaan, maka peran event organizer akan
makin dibutuhkan. Dalam perjalananya kekuatan media sosial dalam proses
sosialisasi pesan juga dilihat sebagai tools yang sangat membantu dalam aktivitas
public relations, maka tak heran media sosial kini kerap menjadi media yang
cukup signifikan bagi kerja public relations.Dengan berkembangnya teknologi,
PT. Dyandra Promosindo menggunakan sosial media sebagai salah satu alat untuk
menjangkau publiknya. Hal ini dapat dilihat dari beberapa akun sosial media
yang dimiliki oleh PT. Dyandra Promosindo untuk menjangkau publiknya. Tujuan
dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui cara pemanfaatan teknologi
komunikasi yang menggunakan media internet atapun online sebagai alat
komunikasi yang secara khusus dilakukan pada divisi Public Relations di PT.
Dyandra Promosindo dan mengetahui strategi Online PR yang diterapkan oleh PT.
Dyandra Promosindo dalam rangka menciptakan publisitas terhadap suatu
pameran.
Pada kerja magang ini penulis berkerja di PT. Dyandra Promosindo
merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri event organizer yang
keberadaannya sudah ada sejak tahun 1994 hingga saat ini. PT. Dyandra
Promosindo merupakan salah satu perusahaan event organizer terbesar di
Indonesia dan juga perusahaan event organizer yang sudah go public. Dilihat dari
lamanya perusahaan tersebut berjalan, event yang sudah diselenggarakan sudah
banyak dan sukses.
Kegiatan yang dilakukan penulis selama praktik kerja magang ini berkaitan
dengan pengelolaan media sosial sebagai salah satu alat untuk promosi event yang
diadakan PT. Dyandra Promosindo,media handling, opening ceremony, CSR, dan
operasional event yang meliputi press conference dan juga press room. Setelah
lima bulan penulis menjalani praktik kerja magang, penulis dapat menarik
kesimpulan divisi public relations PT. Dyandra Promosindo sudah memanfaatkan
teknologi sosial media untuk berinteraksi dengan khalayak luas dengan tujuan
untuk menjangkau publiknyadengan cara memanfaatkan fasilitas yang disediakan
oleh sosial media untuk bertukar informasi dengan publiknya seperti melalui
direct message, mention twitter dan juga comment facebook. Strategi yang
digunakan PT. Dyandra Promosindo untuk menciptakan publisitas adalah dengan
mengemas informasi yang menarik dan juga informasi yang aktual. Selain itu juga
dengan mangadakan kuis berhadiah yang juga akan menambah daya tarik
followers sebagai pihak ketiga untuk melakukan publisitas dan untuk menciptakan
word-of-mouth terhadap kegiatan yang dilakukan perusahaan melalui sosial media
tersebut.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/6/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4260/4/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Junianthy, Innez (2014) Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari – juni 2014). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4260</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Junianthy, Innez |
title |
Pengelolaan media online untuk promosi event pada pt. dyandra promosindo (periode februari – juni 2014) |
publishDate |
2014 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.3 Event Management HD30.31 Special Event |
url |
http://kc.umn.ac.id/4260/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4260/ |
contents |
Di era modern yang penuh dengan berbagai bentuk promosi langsung dan
tidak langsung, event organizer makin berkembang dan ke depannya akan jauh
lebih berkembang ketimbang saat ini. Dengan maraknya berbagai aktivitas
promosi, publikasi, perayaan, dan penghargaan, maka peran event organizer akan
makin dibutuhkan. Dalam perjalananya kekuatan media sosial dalam proses
sosialisasi pesan juga dilihat sebagai tools yang sangat membantu dalam aktivitas
public relations, maka tak heran media sosial kini kerap menjadi media yang
cukup signifikan bagi kerja public relations.Dengan berkembangnya teknologi,
PT. Dyandra Promosindo menggunakan sosial media sebagai salah satu alat untuk
menjangkau publiknya. Hal ini dapat dilihat dari beberapa akun sosial media
yang dimiliki oleh PT. Dyandra Promosindo untuk menjangkau publiknya. Tujuan
dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui cara pemanfaatan teknologi
komunikasi yang menggunakan media internet atapun online sebagai alat
komunikasi yang secara khusus dilakukan pada divisi Public Relations di PT.
Dyandra Promosindo dan mengetahui strategi Online PR yang diterapkan oleh PT.
Dyandra Promosindo dalam rangka menciptakan publisitas terhadap suatu
pameran.
Pada kerja magang ini penulis berkerja di PT. Dyandra Promosindo
merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri event organizer yang
keberadaannya sudah ada sejak tahun 1994 hingga saat ini. PT. Dyandra
Promosindo merupakan salah satu perusahaan event organizer terbesar di
Indonesia dan juga perusahaan event organizer yang sudah go public. Dilihat dari
lamanya perusahaan tersebut berjalan, event yang sudah diselenggarakan sudah
banyak dan sukses.
Kegiatan yang dilakukan penulis selama praktik kerja magang ini berkaitan
dengan pengelolaan media sosial sebagai salah satu alat untuk promosi event yang
diadakan PT. Dyandra Promosindo,media handling, opening ceremony, CSR, dan
operasional event yang meliputi press conference dan juga press room. Setelah
lima bulan penulis menjalani praktik kerja magang, penulis dapat menarik
kesimpulan divisi public relations PT. Dyandra Promosindo sudah memanfaatkan
teknologi sosial media untuk berinteraksi dengan khalayak luas dengan tujuan
untuk menjangkau publiknyadengan cara memanfaatkan fasilitas yang disediakan
oleh sosial media untuk bertukar informasi dengan publiknya seperti melalui
direct message, mention twitter dan juga comment facebook. Strategi yang
digunakan PT. Dyandra Promosindo untuk menciptakan publisitas adalah dengan
mengemas informasi yang menarik dan juga informasi yang aktual. Selain itu juga
dengan mangadakan kuis berhadiah yang juga akan menambah daya tarik
followers sebagai pihak ketiga untuk melakukan publisitas dan untuk menciptakan
word-of-mouth terhadap kegiatan yang dilakukan perusahaan melalui sosial media
tersebut. |
id |
IOS6965.4260 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:47Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865401050529792 |
score |
17.538404 |