ctrlnum 4249
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4249/</relation><title>Aktivitas departemen corporate secretary &amp; legal pt global&#xD; informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi&#xD; public relations</title><creator>Christy, Eveline</creator><subject>HD30.4 Marketing Public Relations</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, tidak dapat dipungkiri persaingan&#xD; dalam dunia industri semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk lebih cepat dan maksimal&#xD; dalam memenuhi kebutuhan publiknya. Segala upaya strategis dilakukan agar perusahaan&#xD; dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan dan mengungguli kompetitor. Salah satu&#xD; strategi yang dapat digunakan ialah dengan meningkatkan peran dan fungsi Public Relations&#xD; (PR). PR menurut (British) Institute of Public Relations (IPR) adalah keseluruhan upaya&#xD; yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan&#xD; memelihara niat baik (good-will) dan saling pengertian antara suatu organisasi dengan&#xD; segenap khalayak/publiknya (Jefkins, 2002:2).&#xD; PT Global Informasi Bermutu (GlobalTV) merupakan salah satu perusahaan besar di&#xD; Indonesia yang bergerak dibidang penyiaran (media televisi). Dalam menjalankan dan terus&#xD; mengembangkan usahanya, GlobalTV memerlukan peran dan fungsi PR. Hal itu dapat&#xD; dibuktikan dengan adanya peran PR yang dijalankan dalam perusahaan, meskipun tidak&#xD; memiliki divisi khusus PR. Namun, menyadari akan penting dan strategis-nya peran PR&#xD; dalam menunjang kinerja perusahaan, maka Departemen Corporate Secretary &amp; Legal&#xD; GlobalTV menjalanan peran PR. PR berfungsi dan dituntut untuk mampu menjalin hubungan&#xD; baik dengan publiknya (baik internal maupun eksternal), dengan menerapkan programprogram&#xD; yang terencana untuk melayani kebutuhan stakeholder. Peran PR di GlobalTV&#xD; sendiri dijalankan oleh Departemen Corporate Secretary &amp; Legal yang dibagi menjadi tiga&#xD; bagian, yaitu internal, eksternal dan Corporate Social Responsibility (CSR). Di departemen&#xD; inilah aktivitas PR dilaksanakan, seperti media relations, company visit, event management,&#xD; CSR, media partner, serta government relations.&#xD; Dalam rangka menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah penulis dapat selama&#xD; perkuliahan, penulis melaksanakan kerja magang di GlobalTV dengan terlibat aktif dalam&#xD; kegiatan di Departemen Corporate Secretary &amp; Legal. Beberapa diantaranya berkenaan&#xD; dengan melakukan kerjasama antara GlobalTV dengan berbagai organisasi melalui media&#xD; partner, persiapan dan pelaksanaan event management, media relations, serta CSR yang&#xD; dimana seluruh kegiatan dilakukan dengan konsep PR yang baik.&#xD; Oleh karena itu, praktek kerja magang ini penulis laksanakan untuk memberikan gambaran&#xD; dan pembelajaran yang nyata mengenai aktivitas PR dalam industri penyiaran, khususnya&#xD; dalam Departemen Corporate Secretary &amp; Legal GlobalTV.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Christy, Eveline (2014) Aktivitas departemen corporate secretary &amp; legal pt global informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi public relations. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4249</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Christy, Eveline
title Aktivitas departemen corporate secretary & legal pt global informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi public relations
publishDate 2014
topic HD30.4 Marketing Public Relations
HD59-59.9 Marketing and Publicity
HD59.6 Advertising. Public Relations
url http://kc.umn.ac.id/4249/5/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4249/4/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4249/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4249/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4249/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4249/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4249/
contents Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, tidak dapat dipungkiri persaingan dalam dunia industri semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk lebih cepat dan maksimal dalam memenuhi kebutuhan publiknya. Segala upaya strategis dilakukan agar perusahaan dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan dan mengungguli kompetitor. Salah satu strategi yang dapat digunakan ialah dengan meningkatkan peran dan fungsi Public Relations (PR). PR menurut (British) Institute of Public Relations (IPR) adalah keseluruhan upaya yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat baik (good-will) dan saling pengertian antara suatu organisasi dengan segenap khalayak/publiknya (Jefkins, 2002:2). PT Global Informasi Bermutu (GlobalTV) merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak dibidang penyiaran (media televisi). Dalam menjalankan dan terus mengembangkan usahanya, GlobalTV memerlukan peran dan fungsi PR. Hal itu dapat dibuktikan dengan adanya peran PR yang dijalankan dalam perusahaan, meskipun tidak memiliki divisi khusus PR. Namun, menyadari akan penting dan strategis-nya peran PR dalam menunjang kinerja perusahaan, maka Departemen Corporate Secretary & Legal GlobalTV menjalanan peran PR. PR berfungsi dan dituntut untuk mampu menjalin hubungan baik dengan publiknya (baik internal maupun eksternal), dengan menerapkan programprogram yang terencana untuk melayani kebutuhan stakeholder. Peran PR di GlobalTV sendiri dijalankan oleh Departemen Corporate Secretary & Legal yang dibagi menjadi tiga bagian, yaitu internal, eksternal dan Corporate Social Responsibility (CSR). Di departemen inilah aktivitas PR dilaksanakan, seperti media relations, company visit, event management, CSR, media partner, serta government relations. Dalam rangka menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah penulis dapat selama perkuliahan, penulis melaksanakan kerja magang di GlobalTV dengan terlibat aktif dalam kegiatan di Departemen Corporate Secretary & Legal. Beberapa diantaranya berkenaan dengan melakukan kerjasama antara GlobalTV dengan berbagai organisasi melalui media partner, persiapan dan pelaksanaan event management, media relations, serta CSR yang dimana seluruh kegiatan dilakukan dengan konsep PR yang baik. Oleh karena itu, praktek kerja magang ini penulis laksanakan untuk memberikan gambaran dan pembelajaran yang nyata mengenai aktivitas PR dalam industri penyiaran, khususnya dalam Departemen Corporate Secretary & Legal GlobalTV.
id IOS6965.4249
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:22:47Z
last_indexed 2019-04-04T01:22:47Z
recordtype dc
_version_ 1683865401007538176
score 17.538404