Aktivitas departemen corporate secretary & legal pt global informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi public relations
Main Author: | Christy, Eveline |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4249/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/ |
ctrlnum |
4249 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4249/</relation><title>Aktivitas departemen corporate secretary & legal pt global
informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi
public relations</title><creator>Christy, Eveline</creator><subject>HD30.4 Marketing Public Relations</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, tidak dapat dipungkiri persaingan
dalam dunia industri semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk lebih cepat dan maksimal
dalam memenuhi kebutuhan publiknya. Segala upaya strategis dilakukan agar perusahaan
dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan dan mengungguli kompetitor. Salah satu
strategi yang dapat digunakan ialah dengan meningkatkan peran dan fungsi Public Relations
(PR). PR menurut (British) Institute of Public Relations (IPR) adalah keseluruhan upaya
yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan
memelihara niat baik (good-will) dan saling pengertian antara suatu organisasi dengan
segenap khalayak/publiknya (Jefkins, 2002:2).
PT Global Informasi Bermutu (GlobalTV) merupakan salah satu perusahaan besar di
Indonesia yang bergerak dibidang penyiaran (media televisi). Dalam menjalankan dan terus
mengembangkan usahanya, GlobalTV memerlukan peran dan fungsi PR. Hal itu dapat
dibuktikan dengan adanya peran PR yang dijalankan dalam perusahaan, meskipun tidak
memiliki divisi khusus PR. Namun, menyadari akan penting dan strategis-nya peran PR
dalam menunjang kinerja perusahaan, maka Departemen Corporate Secretary & Legal
GlobalTV menjalanan peran PR. PR berfungsi dan dituntut untuk mampu menjalin hubungan
baik dengan publiknya (baik internal maupun eksternal), dengan menerapkan programprogram
yang terencana untuk melayani kebutuhan stakeholder. Peran PR di GlobalTV
sendiri dijalankan oleh Departemen Corporate Secretary & Legal yang dibagi menjadi tiga
bagian, yaitu internal, eksternal dan Corporate Social Responsibility (CSR). Di departemen
inilah aktivitas PR dilaksanakan, seperti media relations, company visit, event management,
CSR, media partner, serta government relations.
Dalam rangka menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah penulis dapat selama
perkuliahan, penulis melaksanakan kerja magang di GlobalTV dengan terlibat aktif dalam
kegiatan di Departemen Corporate Secretary & Legal. Beberapa diantaranya berkenaan
dengan melakukan kerjasama antara GlobalTV dengan berbagai organisasi melalui media
partner, persiapan dan pelaksanaan event management, media relations, serta CSR yang
dimana seluruh kegiatan dilakukan dengan konsep PR yang baik.
Oleh karena itu, praktek kerja magang ini penulis laksanakan untuk memberikan gambaran
dan pembelajaran yang nyata mengenai aktivitas PR dalam industri penyiaran, khususnya
dalam Departemen Corporate Secretary & Legal GlobalTV.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4249/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Christy, Eveline (2014) Aktivitas departemen corporate secretary & legal pt global informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi public relations. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4249</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Christy, Eveline |
title |
Aktivitas departemen corporate secretary & legal pt global
informasi bermutu (globaltv) dalam menjalankan fungsi
public relations |
publishDate |
2014 |
topic |
HD30.4 Marketing Public Relations HD59-59.9 Marketing and Publicity HD59.6 Advertising. Public Relations |
url |
http://kc.umn.ac.id/4249/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4249/ |
contents |
Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, tidak dapat dipungkiri persaingan
dalam dunia industri semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk lebih cepat dan maksimal
dalam memenuhi kebutuhan publiknya. Segala upaya strategis dilakukan agar perusahaan
dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan dan mengungguli kompetitor. Salah satu
strategi yang dapat digunakan ialah dengan meningkatkan peran dan fungsi Public Relations
(PR). PR menurut (British) Institute of Public Relations (IPR) adalah keseluruhan upaya
yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan
memelihara niat baik (good-will) dan saling pengertian antara suatu organisasi dengan
segenap khalayak/publiknya (Jefkins, 2002:2).
PT Global Informasi Bermutu (GlobalTV) merupakan salah satu perusahaan besar di
Indonesia yang bergerak dibidang penyiaran (media televisi). Dalam menjalankan dan terus
mengembangkan usahanya, GlobalTV memerlukan peran dan fungsi PR. Hal itu dapat
dibuktikan dengan adanya peran PR yang dijalankan dalam perusahaan, meskipun tidak
memiliki divisi khusus PR. Namun, menyadari akan penting dan strategis-nya peran PR
dalam menunjang kinerja perusahaan, maka Departemen Corporate Secretary & Legal
GlobalTV menjalanan peran PR. PR berfungsi dan dituntut untuk mampu menjalin hubungan
baik dengan publiknya (baik internal maupun eksternal), dengan menerapkan programprogram
yang terencana untuk melayani kebutuhan stakeholder. Peran PR di GlobalTV
sendiri dijalankan oleh Departemen Corporate Secretary & Legal yang dibagi menjadi tiga
bagian, yaitu internal, eksternal dan Corporate Social Responsibility (CSR). Di departemen
inilah aktivitas PR dilaksanakan, seperti media relations, company visit, event management,
CSR, media partner, serta government relations.
Dalam rangka menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah penulis dapat selama
perkuliahan, penulis melaksanakan kerja magang di GlobalTV dengan terlibat aktif dalam
kegiatan di Departemen Corporate Secretary & Legal. Beberapa diantaranya berkenaan
dengan melakukan kerjasama antara GlobalTV dengan berbagai organisasi melalui media
partner, persiapan dan pelaksanaan event management, media relations, serta CSR yang
dimana seluruh kegiatan dilakukan dengan konsep PR yang baik.
Oleh karena itu, praktek kerja magang ini penulis laksanakan untuk memberikan gambaran
dan pembelajaran yang nyata mengenai aktivitas PR dalam industri penyiaran, khususnya
dalam Departemen Corporate Secretary & Legal GlobalTV. |
id |
IOS6965.4249 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:47Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865401007538176 |
score |
17.538404 |