Aktivitas public relations pada agensi pr weber shandwick indonesia
Main Author: | Budianti, Dian Andriani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4243/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/ |
ctrlnum |
4243 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4243/</relation><title>Aktivitas public relations pada agensi pr weber shandwick indonesia</title><creator>Budianti, Dian Andriani</creator><subject>HD30.4 Marketing Public Relations</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Public Relations merupakan keseluruhan upaya yang dilakukan secara
terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat
baik (goodwill) dan saling pengertian antara organisasi dengan khalayaknya.
Namum demikian, tidak sedikit dari perusahaan dapat melakukan aktivitas Public
Relations secara mandiri. Sehingga banyak perusahaan yang menggunakan jasa
konsultan Public Relations untuk mendukung kinerja Public Relations
perusahaan. Konsultan PR terdiri dari profesional PR yang menyediakan jasa-jasa
perencanaan strategi yang bersifat teknis dan kreatif. Oleh karena itu, hadirlah
Weber Shandwick Indonesia, sebuah perusahaan konsultansi Public Relations
global yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2003.
Penulis melaksanakan kerja magang di Weber Shandwick selama tiga
bulan dengan tujuan untuk mengetahui realisasi dari konsep dan teori-teori yang
diajarkan di perkuliahan pada dunia praktik atau dunia kerja serta memahami dan
mengetahui dunia kerja konsultan Public Relations secara nyata.
Weber Shandwick memberikan pelayanan dalam banyak bidang usaha.
Namun, yang menjadi fokus dari Weber Shandwick ialah memberikan pelayanan
dengan tingkat engagement tinggi berbasis penggunaan tools digital untuk
memenuhi kebutuhan klien sesuai dengan perkembangan zaman.
Kerja magang yang dilaksanakan penulis selama tiga bulan menunjukan
bahwa konsep Public Relations yang diajarkan di perkuliahan dapat diterapkan di
dunia kerja Public Relations. Di Weber Shandwick Indonesia, kegiatan yang
dilakukan oleh para konsultan dan staff terdiri dari media relations, desk research,
customer relationship management, online Public Relations, dan Internal
Communications.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4243/3/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4243/5/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4243/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4243/2/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4243/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4243/4/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Budianti, Dian Andriani (2014) Aktivitas public relations pada agensi pr weber shandwick indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4243</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Budianti, Dian Andriani |
title |
Aktivitas public relations pada agensi pr weber shandwick indonesia |
publishDate |
2014 |
topic |
HD30.4 Marketing Public Relations HD59-59.9 Marketing and Publicity HD59.6 Advertising. Public Relations |
url |
http://kc.umn.ac.id/4243/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4243/ |
contents |
Public Relations merupakan keseluruhan upaya yang dilakukan secara
terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat
baik (goodwill) dan saling pengertian antara organisasi dengan khalayaknya.
Namum demikian, tidak sedikit dari perusahaan dapat melakukan aktivitas Public
Relations secara mandiri. Sehingga banyak perusahaan yang menggunakan jasa
konsultan Public Relations untuk mendukung kinerja Public Relations
perusahaan. Konsultan PR terdiri dari profesional PR yang menyediakan jasa-jasa
perencanaan strategi yang bersifat teknis dan kreatif. Oleh karena itu, hadirlah
Weber Shandwick Indonesia, sebuah perusahaan konsultansi Public Relations
global yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2003.
Penulis melaksanakan kerja magang di Weber Shandwick selama tiga
bulan dengan tujuan untuk mengetahui realisasi dari konsep dan teori-teori yang
diajarkan di perkuliahan pada dunia praktik atau dunia kerja serta memahami dan
mengetahui dunia kerja konsultan Public Relations secara nyata.
Weber Shandwick memberikan pelayanan dalam banyak bidang usaha.
Namun, yang menjadi fokus dari Weber Shandwick ialah memberikan pelayanan
dengan tingkat engagement tinggi berbasis penggunaan tools digital untuk
memenuhi kebutuhan klien sesuai dengan perkembangan zaman.
Kerja magang yang dilaksanakan penulis selama tiga bulan menunjukan
bahwa konsep Public Relations yang diajarkan di perkuliahan dapat diterapkan di
dunia kerja Public Relations. Di Weber Shandwick Indonesia, kegiatan yang
dilakukan oleh para konsultan dan staff terdiri dari media relations, desk research,
customer relationship management, online Public Relations, dan Internal
Communications. |
id |
IOS6965.4243 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:47Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865400985518080 |
score |
17.538404 |