Praktik konsultasi public relations pt fortune pramana rancang
Main Author: | Mario H, David |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4241/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4241/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4241/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4241/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4241/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4241/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan bisnis Indonesia yang terus meningkat di era globalisasi ini menyebabkan terjadinya persaingan bisnis yang cukup ketat. Hal tersebut ditunjukkan dengan masuknya sejumlah perusahaan asing ke Indonesia. Fenomena ini mendorong terjadinya perkembangan praktik public relations di Indonesia. Perusahaan membutuhkan jasa konsultan public relations untuk membantu perusahaan berkomunikasi dan membangun hubungan yang baik dengan stakeholdernya. Selain itu, konsultan public relations menjadi layanan yang strategis dalam memberikan jasa konsultasi kepada perusahaan. Laporan yang berjudul “Praktik Konsultansi Public Relations di PT Fortune Pramana Rancang” ini tentang laporan praktik kerja magang selama kurang lebih tiga bulan di PT Fortune Pramana rancang. PT. Fortune Pramana Rancang berdiri sejak tahun 1980-an, merupakan anak perusahaan dari Fortune Indonesia. Fortune Indonesia merupakan satu-satunya konsultan komunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nama FORU. Komitmen yang tinggi dalam memberikan jasa komunikasi, menjadi dorongan yang kuat untuk Fortune PR menjadi konsultan komunikasi full-service yang terdepan di Indonesia. Selama praktik kerja magang penulis menempati posisi public relations officer di divisi Fortune Technology. Fortune Technology adalah salah satu divisi di Fortune PR yang khusus menangani perusahaan di industri informasi teknologi, teknologi, dan elektronik. Selama praktik kerja magang, penulis berkesempatan untuk terlibat secara langsung dalam praktik konsultasi PR. Penulis membantu PR Consultant di Fortune technology dalam melakukan praktik konsultasi dengan berbagai macam klien. Penulis berkesempatan untuk melakukan beberapa tugas seperti media relations, PR writing, event management, dan proposal development. Berdasarkan pengalaman praktik kerja magang selama tiga bulan lebih, penulis dapat menyimpulkan bahwa dengan memberikan berbagai jasa komunikasi kepada perusahaan, Public Relations Consultant dapat memberikan ide, langkah strategis, hingga pelaksanaan suatu aktivitas public relations untuk mencapai tujuan perusahaan. Selain itu faktor penting yang dapat menunjang praktik konsultasi adalah media relations yang baik, teknik PR writing, dan koordinasi anggota tim satu sama lainnya.