Aktivitas public relations dalam divisi corporate communications pt citilink indonesia
Main Author: | Eka, Cynthia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4239/2/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4239/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4239/5/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4239/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4239/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4239/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4239/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4239/ |
Daftar Isi:
- Kondisi persaingan industri penerbangan semakin kompetitif mengetahui jumlah maskapai penerbangan baru yang meningkat. PT Citilink Indonesia sebagai salah satu maskapai penerbangan berbiaya murah memiliki fokus dalam mengembangkan bisnis ke Nusantara. Dalam kelancaran mengembangkan bisnis diperlukan hubungan baik dengan stakeholders internal dan eksternal. yang memiliki peran penting dalam membangun eksistensi atau keberadaan perusahaan. Public Relations berperan dalam membangun dan menjaga hubungan saling menguntungkan antara organisasi dan publiknya. Aktivitas Public Relations diterapkan dalam divisi Corporate Communications PT Citilink Indonesia melalui berbagai aktivitas komunikasi yang dibangun. Corporate Communications PT Citilink Indonesia terbagi dalam dua bagian yaitu Internal Communication dan Media Relations. Kegiatan yang dilakukan penulis dalam praktik kerja magang pada divisi Corporate Communications PT Citilink Indonesia adalah mencakup media relations, internal communication, event management dan issue and crisis management. Adapun hasil, PT Citilink Indonesia menjalankan aktivitas media relations dengan efektif, pemberitaan mengenai perusahaan meningkat setelah adanya divisi Corporate Communications. PT Citilink Indonesia mulai menjalankan aktivitas internal communications dengan membuat in house magazine sebagai wadah dalam menyebarkan keputusan dan perkembangan perusahaan kepada seluruh karyawan. Dalam pengelolaan event, Corporate Communications PT Citilink Indonesia berkontribusi dalam supporting media relations guna meningkatkan awareness publik melalui media massa. Sedangkan dalam mengelola issue dan krisis, Corporate Communications PT Citilink Indonesia berusaha cepat tanggap menangani issue maupun krisis guna menjaga citra dan reputasi perusahaan dimana unsur kepercayaan adalah hal utama dalam industri penerbangan.