Aktivitas marketing communications dalam pengelolaan event di aktivasi communications terpadu

Main Author: Cinthia, Cinthia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/4237/3/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4237/5/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4237/1/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4237/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4237/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4237/
Daftar Isi:
  • Perkembangan dan persaingan bisnis di Indonesia semakin meingkat. Hal ini menuntut perusahaan untuk terus-menerus memantau pasar serta melakukan penyesuaiaan terhadap perubahan pasar. Perusahaan harus semakin kritis dalam memikirkan misi bisnis dan strategi pemasarannya. Tujuannya ialah untuk memastikan bahwa perusahaan telah bergerak searah dengan keinginan publiknya. Adanya globalisasi membawa masyarakat ke arah yang serba online dan digital. Hal yang sama terjadi dalam dunia pemasaran, maraknya pemasaran online, kemudian menjadikan konten pemasaran menjadi begitu penting bagi organisasi. Tidak hanya berhenti pada pemasaran online saja, namun perubahan yang terjadi terus menerus dalam berbagai bidang (sosial, ekonomi, politik, dan teknologi). Content Marketing Services (CMS) yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Group- Group of Magazine hadir untuk memberikan layanan jasa yang menyediakan konten marketing guna membangun audiens, menciptakan pendapatan, serta mengembangkan saluran komunikasi yang tentunya merupakan aset berharga bagi setiap perusahaan ataupun organisasi. CMS sendiri belum memiliki divisi khusus Public Relations. Peran dan fungsi Public Relations dalam CMS dijalankan oleh divisi Marketing Communications. Aktivitas Marketing Communications di CMS yang terkait dengan PR diantaranya adalah PR Writing, Media Realtions, dan Social Media Marketing. Melalui praktik kerja magang selama 3 bulan di CMS, maka penulis menyimpulkan bahwa untuk menjalankan aktivitas Marketing Communications yang terkait dengan Public Relations diperlukan kreativitas, dan kemampuan untuk membuat dan mejalankan strategi komunikasi yang tepat. Selain itu, menjaga hubungan dengan media juga penting guna mendukung keeksistensian perusahaan atau organisasi.