Aktivitas pengelolaan event dan promosi pt aktivasi communication terpadu, kompas gramedia-group of magazine
Main Author: | Christy, Christy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4233/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4233/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4233/7/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4233/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4233/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4233/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4233/3/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4233/ |
Daftar Isi:
- Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh Public Relations dalam membangun komunikasi dengan publiknya adalah dengan membuat event baik internal maupun eksternal. Dalam menyelenggarakan suatu event, tentu diperlukan suatu perusahaan atau tim khusus untuk mengurus atau menangani segalanya yang berkaitan dengan event tersebut, yaitu Event Organizer. Salah satu perusahaan yang dimaksud adalah PT Aktivasi Communication Terpadu, yang merupakan perusahaan aktivasi merek dan jasa, bagian dari Kompas Gramedia-Group of Magazine, yang sebagian besar tugasnya yaitu mengurus penyelenggaraan kegiatan event. Dalam pelaksanaan praktek kerja magang di Kompas Gramedia-Group of Magazine, penulis ditempatkan pada divisi activation department yang dibimbing oleh Agung Wibawanto. Tugas utama yang dikerjakan selama praktek kerja magang, yaitu membantu dalam pengelolaan dan pelaksanaan event, media monitoring, membuat materi promosi, serta membuat report harian yang berkaitan dengan tugas penulis dalam event tersebut. Peran Public Relations di PT Aktivasi Communication Terpadu dijalankan pada beberapa aktivitas pengelolaan event, seperti membuat materi promosi event, berhubungan dengan media-media dan juga membuat report harian yang berkaitan dengan tugas penulis dalam event. Aktivitas pengelolaan event dan promosi juga dijalankan dengan baik dan terkoordinasi oleh setiap karyawan berdasarkan jobdesk masing-masing. Aktivitas pengelolaan event dibagi menjadi tiga bagian, yaitu pre event, pelaksanaan event dan pasca event. Aktivitas promosi yang dilakukan, yaitu membuat materi-materi promosi event, membuat blast, dan berhubungan dengan media untuk bekerja sama sebagai media partnership, serta mempublikasikan materi-materi promosi dan seluruh informasi yang berkaitan dengan event. Dalam pengelolaan event dan promosi ini, juga selalu diadakan meeting dengan pihakpihak yang terkait dalam event tersebut.