Public relations planning di agensi public relations weber shandwick indonesia
Main Author: | Chailani, Billy Christy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4221/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4221/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4221/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4221/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4221/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4221/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4221/3/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4221/ |
Daftar Isi:
- Public Relations merupakan keseluruhan upaya yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat baik (goodwill) dan saling pengertian antara organisasi dengan khalayaknya. Namun, tidak semua perusahaan melakukan aktivitas Public Relations secara mandiri. Jasa konsultan Public Relations digunakan untuk mendukung kinerja Public Relations perusahaan. Konsultan PR merupakan jasa dengan tim profesional PR yang menyediakan jasa-jasa perencanaan strategi yang bersifat teknis dan kreatif. Penulis memilih kerja magang di konsultansi Public Relations dengan tujuan untuk mengetahui dunia kerja konsultansi Public Relations global serta praktik Public Relations Planning di dunia nyata. Weber Shandwick Indonesia menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa tersebut. Operasinya di Indonesia dimulai di tahun 2003. Penulis melaksanakan kerja magang di Weber Shandwick selama tiga bulan. Weber Shandwick berfokus pada pelayanan dengan engagement setiap stakeholder dengan menggunakan media digital dalam memenuhi kebutuhan klien agar selalu relevan dengan perkembangan zaman. Di Weber Shandwick Indonesia, kegiatan yang dilakukan penulis terdiri dari Media Relations, Desktop Research, Customer Relationship management, Event Management, Public Speaking, Online Public Relations, Internal Communications, dan Public Relations Planning. Kerja magang yang dilaksanakan penulis selama tiga bulan menunjukkan bahwa konsep Public Relations yang diajarkan di perkuliahan dapat diterapkan di dunia kerja Public Relations. Konsultansi Public Relations melaksanakan seluruh konsep Public Relations yang diajarkan selama masa perkuliahan.