Daftar Isi:
  • Perkembangan industri fashion retail kian marak bermunculan. Beragam brand mencoba peruntungan untuk mengembangkan bisnisnya dengan memproduksi pakaian yang menyesuaikan style anak muda zaman sekarang. Hal ini turut diaplikasikan pula oleh brand DAMN! I Love Indonesia, yaitu sebuah industri fashion retail yang mengusung sebuah slogan “ Patriotism Never Looked This Good “. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, DAMN! I Love Indonesia merambah pada dunia online untuk mengembangkan bisnisnya secara worldwide. Dibentuklah DAMN! I Love Indonesia.com yang merupakan wadah kegiatan online marketing sekaligus menjadi ranah media online. Dalam menghubungkan DAMN! I Love Indonesia.com dengan publiknya, peran public relations menjadi tonggak utama dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang disesuaikan dengan tujuan perusahaan. Kegiatan tersebut diantaranya terkait dengan kegiatan media relations. Media merupakan sarana yang tepat dalam mempublikasikan perusahaan, sehingga menjalin hubungan yang baik dengan media menjadi poin utama dalam kegiatan media relations. Selama menjalani praktik kerja magang di DAMN! I Love Indonesia.com, penulis difokuskan pada kegiatan media relations baik dalam event yang dilaksanakan oleh perusahaan, maupun event-event lainnya yang turut didukung oleh perusahaan. Event dipilih oleh perusahaan sebagai sarana memperkenalkan, mengkomunikasikan sekaligus mempublikasikan DAMN! I Love Indonesia.com secara lebih luas. Berdasarkan pengalaman selama praktik kerja magang, penulis dapat menyimpulkan bahwa pemahaman serta membangun hubungan yang intensif dengan media merupakan penunjang aktivitas dan kegiatan media relations.