Daftar Isi:
  • Pada masa kini, kegiatan Event dan promosi yang diselenggarakan pusat perbelanjaan merupakan cara strategis untuk dapat menarik minat pengunjung. Teraskota Entertainment Center merupakan salah satu pusat perbelanjaan dengan konsep pusat hiburan di dalamnya, sehingga tidak heran apabila Teraskota sering kali mengadakan event–event menarik serta kegiatan promosi yang tersebar luas di Tangerang Selatan. Peran PR (Public Relations) dalam menganalisis publik yang tepat sangatlah penting dilakukan agar dapat menghasilkan event yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga tidak dapat dipungkiri, praktik PR dalam kaitan berhubungan dengan publik harus dijalankan oleh perusahaan. Praktik kerja magang di Teraskota Entertainment sebagai staf event dan promosi bertujuan untuk mengetahui dan memaknai ragam aktivitas yang dilakukan oleh divisi event dan promosi di Teraskota Entertainment Center dalam menjalin hubungan dengan publiknya, serta melihat secara langsung praktik kerja yang dilakukan divisi event dan promosi di Teraskota Entertainment Center. Dari praktik kerja magang dapat ditarik kesimpulan bahwa aktivitas event dan promosi di perusahaan yang bergerak dalam penyediaan pusat perbelanjaan atau mall sangat vital dan berpengaruh besar terhadap citra dan reputasi dari mall itu sendiri. Event dapat menjadi strategi yang ampuh untuk menarik minat pengunjung, sedangkan promosi merupakan sarana yang efektif untuk menginformasikan segala informasi yang ada, termasuk event–event yang diselenggarakan oleh Teraskota Entertainment Center. Aktivitas event dan promosi pada Teraskota Entertainment Center sangat beragam dan saling berhubungan satu sama lain. Divisi event dan promosi memiliki peran yang vital di Teraskota Entertainment Center sebab selain menjalankan fungsi dalam membuat event dan melakukan promosi, divisi event dan promosi juga turut melaksanakan peran dan fungsi PR (Public Relations).