Aktivitas employee relations pt. fajarindo faliman zipper ( periode 7 oktober – 5 desember 2014 )
Main Author: | Limawan, Angela |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4216/2/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4216/6/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4216/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4216/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4216/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4216/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4216/ |
Daftar Isi:
- PT. Fajarindo Faliman Zipper yang merupakan perusahaan manufakturing, dengan produksi pokok retsleting terbesar kedua di Indonesia, sadar bahwa sebagai perusahaan manufakturing hubungan dengan karyawan wajib dijaga dan diolah dengan baik. Bukan hanya karyawan, tapi stakeholders yang berkaitan langsung dengan karyawan seperti serikat pekerja dan pemerintah juga merupakan bagian yang berpengaruh terhadap kelangsungan perusahaan. Penulis melihat bahwa PT. Fajarindo Faliman Zipper telah mengelola hubungan baik dengan karyawan dan semua stakeholders yang mempengaruhinya. Secara internal dan eksternal perusahaan secara legal sudah memenuhi semua hak karyawan. Namun belum ada program yang berkelanjutan dan jangka panjang yang dibuat maupun diterapkan di perusahaan selain kewajiban legal perusahaan. Inilah yang melatar belakangi penulis untuk melakukan kerja magang di PT. Fajarindo Faliman Zipper. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk mengetahui aktivitas Employee Relations di PT. Fajarindo Faliman Zipper. Aktivitas yang dilakukan penulis selama melakukan kerja magang di PT. Fajarindo Faliman Zipper berfokus pada pengelolaan dan evaluasi Employee Relations perusahaan. Selama 49 hari penulis menjalani praktek kerja magang di PT. Fajarindo Faliman Zipper ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa secara legal dan seluruh kewajiban perusahaan yang diatur oleh undang-undang negara, terkait pengelolaan Employee Relations sudah dijalankan dan dikelola dengan baik oleh Divisi Personalia. Hanya saja selain urusan legal dan kewajiban perusahaan, belum ada program berkelanjutan yang diterapkan, sehingga masih ada keluhan dan masalah yang ditimbulkan dalam perusahaan.