ctrlnum 4184
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4184/</relation><title>Proses produksi iklan di growing up film</title><creator>Aprianus, Mesakh</creator><subject>HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph</subject><subject>PN1990 Broadcasting</subject><subject>PN1992-1992.92 Television broadcasts</subject><description>Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling&#xD; banyak dibahas orang, karena daya jangkauannya yang luas. Dalam pembuatan iklan&#xD; khususnya media televisi (Televisi Commercial / TVC), seringkali pengiklan tersebut&#xD; membutuhkan jasa production house atau rumah produksi.&#xD; Iklan yang biasa kita lihat di televisi hanya berkisar antara 15 sampai 30 detik&#xD; ternyata memiliki proses pembuatan yang cukup panjang. Ada beberapa tahap&#xD; pembuatan suatu iklan, yaitu praproduksi, produksi dan pascaproduksi. Setelah ketiga&#xD; tahap tersebut selesai baru kemudian iklan tersebut dapat ditayangkan di televisi.&#xD; Membahas mengenai proses produksi sebuah TVC, penulis telah membuat&#xD; laporan dari hasil praktik kerja magang di salah satu rumah produksi yang ada di&#xD; Jakarta Selatan, Growing Up Films, dengan judul &#x201C;PROSES PRODUKSI IKLAN&#xD; PERTAMINA DI GROWING UP FILM&#x201D;&#xD; Penulis melakukan praktik kerja magang selama kurang lebih dua bulan (1 juli&#xD; &#x2013; 1 September 2014) untuk mengetahui bagaimana sebuah iklan dibuat hingga&#xD; ditayangkan ditelevisi dan dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Pada praktik kerja&#xD; magang ini, penulis bertempat pada divisi produksi yaitu sebagai production&#xD; assistant.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/7/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/3/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Aprianus, Mesakh (2014) Proses produksi iklan di growing up film. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4184</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Aprianus, Mesakh
title Proses produksi iklan di growing up film
publishDate 2014
topic HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph
PN1990 Broadcasting
PN1992-1992.92 Television broadcasts
url http://kc.umn.ac.id/4184/4/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4184/7/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4184/1/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4184/5/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4184/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4184/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4184/3/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/4184/
contents Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling banyak dibahas orang, karena daya jangkauannya yang luas. Dalam pembuatan iklan khususnya media televisi (Televisi Commercial / TVC), seringkali pengiklan tersebut membutuhkan jasa production house atau rumah produksi. Iklan yang biasa kita lihat di televisi hanya berkisar antara 15 sampai 30 detik ternyata memiliki proses pembuatan yang cukup panjang. Ada beberapa tahap pembuatan suatu iklan, yaitu praproduksi, produksi dan pascaproduksi. Setelah ketiga tahap tersebut selesai baru kemudian iklan tersebut dapat ditayangkan di televisi. Membahas mengenai proses produksi sebuah TVC, penulis telah membuat laporan dari hasil praktik kerja magang di salah satu rumah produksi yang ada di Jakarta Selatan, Growing Up Films, dengan judul “PROSES PRODUKSI IKLAN PERTAMINA DI GROWING UP FILM” Penulis melakukan praktik kerja magang selama kurang lebih dua bulan (1 juli – 1 September 2014) untuk mengetahui bagaimana sebuah iklan dibuat hingga ditayangkan ditelevisi dan dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Pada praktik kerja magang ini, penulis bertempat pada divisi produksi yaitu sebagai production assistant.
id IOS6965.4184
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:22:43Z
last_indexed 2019-04-04T01:22:43Z
recordtype dc
_version_ 1683865400768462849
score 17.538404