Proses produksi iklan di growing up film
Main Author: | Aprianus, Mesakh |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4184/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/3/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/ |
ctrlnum |
4184 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4184/</relation><title>Proses produksi iklan di growing up film</title><creator>Aprianus, Mesakh</creator><subject>HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph</subject><subject>PN1990 Broadcasting</subject><subject>PN1992-1992.92 Television broadcasts</subject><description>Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling
banyak dibahas orang, karena daya jangkauannya yang luas. Dalam pembuatan iklan
khususnya media televisi (Televisi Commercial / TVC), seringkali pengiklan tersebut
membutuhkan jasa production house atau rumah produksi.
Iklan yang biasa kita lihat di televisi hanya berkisar antara 15 sampai 30 detik
ternyata memiliki proses pembuatan yang cukup panjang. Ada beberapa tahap
pembuatan suatu iklan, yaitu praproduksi, produksi dan pascaproduksi. Setelah ketiga
tahap tersebut selesai baru kemudian iklan tersebut dapat ditayangkan di televisi.
Membahas mengenai proses produksi sebuah TVC, penulis telah membuat
laporan dari hasil praktik kerja magang di salah satu rumah produksi yang ada di
Jakarta Selatan, Growing Up Films, dengan judul “PROSES PRODUKSI IKLAN
PERTAMINA DI GROWING UP FILM”
Penulis melakukan praktik kerja magang selama kurang lebih dua bulan (1 juli
– 1 September 2014) untuk mengetahui bagaimana sebuah iklan dibuat hingga
ditayangkan ditelevisi dan dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Pada praktik kerja
magang ini, penulis bertempat pada divisi produksi yaitu sebagai production
assistant.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/7/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4184/3/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Aprianus, Mesakh (2014) Proses produksi iklan di growing up film. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4184</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Aprianus, Mesakh |
title |
Proses produksi iklan di growing up film |
publishDate |
2014 |
topic |
HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph PN1990 Broadcasting PN1992-1992.92 Television broadcasts |
url |
http://kc.umn.ac.id/4184/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/3/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4184/ |
contents |
Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling
banyak dibahas orang, karena daya jangkauannya yang luas. Dalam pembuatan iklan
khususnya media televisi (Televisi Commercial / TVC), seringkali pengiklan tersebut
membutuhkan jasa production house atau rumah produksi.
Iklan yang biasa kita lihat di televisi hanya berkisar antara 15 sampai 30 detik
ternyata memiliki proses pembuatan yang cukup panjang. Ada beberapa tahap
pembuatan suatu iklan, yaitu praproduksi, produksi dan pascaproduksi. Setelah ketiga
tahap tersebut selesai baru kemudian iklan tersebut dapat ditayangkan di televisi.
Membahas mengenai proses produksi sebuah TVC, penulis telah membuat
laporan dari hasil praktik kerja magang di salah satu rumah produksi yang ada di
Jakarta Selatan, Growing Up Films, dengan judul “PROSES PRODUKSI IKLAN
PERTAMINA DI GROWING UP FILM”
Penulis melakukan praktik kerja magang selama kurang lebih dua bulan (1 juli
– 1 September 2014) untuk mengetahui bagaimana sebuah iklan dibuat hingga
ditayangkan ditelevisi dan dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Pada praktik kerja
magang ini, penulis bertempat pada divisi produksi yaitu sebagai production
assistant. |
id |
IOS6965.4184 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:43Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:43Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865400768462849 |
score |
17.538404 |