Proses produksi news talk show program debat pada pt lativi mediakarya (tvone)
Main Author: | Ughude, Atler Septimus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4140/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4140/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4140/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4140/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4140/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4140/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4140/ |
Daftar Isi:
- Persaingan antar media terus terjadi. Berbagai media terus melakukan konvergensi untuk menarik perhatian konsumen. Televisi merupakan salah satu media massa yang menyajikan suara dan gambar, serta informasi yang aktual membuat masyarakat menjadikan televisi sebagai salah satu alat untuk memperoleh informasi. Penyampaian informasi lewat televisi dikemas secara menarik agar penonton tertarik untuk menyaksikannya. Proses pembuatan dan penayangan suatu program di televisi pun tidaklah mudah harus dipertimbangkan dengan matang. Untuk itulah, para pekerja media televisi dituntut harus terus kreatif untuk membuat berbagai program yang menarik. PT Lativi Mediakarya (tvOne) merupakan salah satu televisi swasta di Indonesia yang paling banyak menyiarkan program berita dan olahraga. Selama enam tahun berturut-turut tvOne selalu menjadi nomor satu dalam memberi informasi kepada publik. Selain itu, tvOne menghadirkan pula program-program soft news untuk memberi pemahaman dan kedalaman suatu informasi, contohnya program talk show. Penulis oleh pihak tvOne diberi kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari tim produksi pada program talk show DEBAT. Tim produksi DEBAT membimbing penulis untuk mengetahui dan mengerjakan proses produksi mulai dari pra-produksi, produksi, dan paska-produksi.