Daftar Isi:
  • PT Perkasa Internusa Mandiri (PIM) adalah perusahaan yang bergerak dibidang property dan hospitality. PT PIM mengusung tema building in harmony- building for life untuk memasarkan produk-produknya. PT PIM menyadari pentingnya peran pemasaran dalam meningkatkan penjualan dan awareness sebuah brand. Maka dari itu PT PIM sedang mengembangkan marketing tools yang terdiri dari slide presentasi, brosur, dan banner dan berusaha memanfaatkan media digital marketing yang sedang berkembang sekarang ini. Penulis yang merupakan mahasiswa magang, bekerja di bagian divisi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan selama 60 hari kerja. Pekerjaan utama dari divisi pemasaran adalah membuat promosi dan komunikasi di social media, website dan mobile ads; memonitoring segala aktivitas di social media, web dan mobile ads; dan melakukan promo event marketing communication. Melalui kerja magang di PT PIM, penulis mendapat pembelajaran, pengalaman dan menambah wawasan mengenai peran divisi komunikasi pemasaran. Semua hal ini dapat membantu penulis dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja yang nyata di masa yang akan datang.