Aktivitas komunikasi internal melalui media internal oleh departemen corporate communication pt aero systems indonesia
Main Author: | Mughniar, Tasha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4040/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4040/6/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4040/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4040/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4040/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4040/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4040/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4040/ |
Daftar Isi:
- Indonesia menempati peringkat ke-57 dari 64 negara di dunia dalam hal daya saing industri IT. Hal ini memacu perusahaan IT di Indonesia mengoptimalkan kemampuan dan melakukan berbagai strategi untuk dapat bersaing dengan negara lain. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus mengawalinya dengan membangun komunikasi internal yang efektif. Public Relations merupakan peran penting dalam membangun komunikasi internal di perusahaan. Seorang PR harus dapat berkomunikasi dengan berbagai lapisan karyawan agar komunikasi internal dapat berjalan secara efektif. PT Aero Systems Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di industri IT menyadari pentingnya komunikasi internal. Komunikasi internal dari anak perusahaan Garuda Indonesia ini dibina oleh Public Relations dalam sub departemen Corporate Communication. Selama masa menjalani program magang, penulis diberi beberapa tugas terkait dengan hubungan internal dari PT Aero Systems Indonesia, seperti mengelola media internal, berkontribusi dalam internal event, dokumentasi acara dan masih banyak lagi. Setelah program magang selesai, penulis memahami bagaimana employee relations dijalankan untuk mendapatkan komunikasi internal yang efektif. Komunikasi internal di PT Aero Systems Indonesia sudah sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Argenti. Media internal yang digunakan pun bervariatif dan dikemas secara menarik.