Daftar Isi:
  • Saat ini Internal Communication merupakan hal yang penting dalam mendukung perusahaan untuk meningkatkan loyalitas, citra dan reputasi perusahaan di hadapan publik internalnya.Pentingnya komunikasi internal bagi suatu perusahaan memunculkan kegiatan Internal Communication yang tujuannya untuk meningkatkan citra, reputasi dan loyalitas karyawan sehingga berdampak pula pada performa perusahaan. PT Indofood Sukses makmur Tbk sebagai salah satu perusahaan tersukses di Indonesia menyadari pentingnya program-program internal untuk menjalin hubungan baik dengan publik internalnya. Maka dari itu dibentuklah bagian Internal Communication dibawah naungan Corporate Public Relations. Penulis telah melalui 2 bulan praktek kerja magang dan ada hasil yang dipetik berdasarkan pengalaman penulis selama melakukan praktek kerja di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Di bagian Internal Communication, tugas-tugas yang dilakukan di mulai dari yang sangat sederhana, yaitu melakukan summary daily news, membantu pelaksanaan event hingga pembuatan Media Indofood. Penulis mengambil kesimpulan bahwa Media Indofood adalah kegiatan utama di bagian Internal Communication yang mana hasilnya akan dicetak dalam 4 edisi di tiap tahunnya dan disebarkan bagi seluruh publik internal perusahaan. Pengetahuan dan pengalaman baru yang didapatkan selama melakukan praktek kerja magang di PT Indofood Sukses Makmur Tbk memberikan banyak pembelajaran yang konkret mengenai kerja seorang Public Relations.