Daftar Isi:
  • Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang instan, menuntut industri media cetak gencar menghadapi persiangan. Strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan pun harus kreatif dan inovatif untuk dapat menjadi yang terdepan dalam persaingan. PT. Kompas Media Nusantara yang biasa dikenal dengan produk Surat Kabarnya yaitu Harian Kompas merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri media mengalami persaingan tersebut. Berinovasi adalah upaya Kompas untuk tetap mempertahankan pembacanya dan terus dikomunikasikan kepada konsumennya lewat Marketing Communications Dalam perkembangannya, aktifitas Marketing Communications pun semakin kompleks. Bukan lagi berada dibawah periklanan dan promosi yang bertujuan akhir lebih kepada penjualan, namun lebih kepada meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk, menarik perhatian konsumen terhadap produk, hingga membina hubungan jangka panjang. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam perindustrian media cetak, Kompas juga harus mampu memasuki dunia dimana orang banyak berkumpul yaitu social media dengan tetap mempertahankan keidealisannya Melalui praktik kerja magang, banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat. Peran sosial media dalam perkembangan zaman ini berperan sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan aktifitas Marketing Communication.