Aktivitas kegiatan account executive pada pt. matari advertising dalam menangani brand konimex
Main Author: | Winiratih, Ardisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3995/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3995/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3995/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3995/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3995/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3995/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3995/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3995/ |
Daftar Isi:
- Era globalisasi yang ada pada saat ini semakin berkembang di Indonesia sehingga membuat menjamurnya brand-brand baru baik brand asing maupun brand lokal. Dimana setiap brand tentunya ingin saling bersaing untuk mendapatkan tempat di hati para konsumen. Oleh karena itu, branding perlu dilakukan oleh setiap perusahaan. Hal ini justru membuat perkembangan industry media di Indonesia menunjukkan kemajuan yang cukup pesat sehingga membuat menjamurnya agency advertising di Indonesia. Keunggulan perusahaan menggunakan jasa agency adalah dimana agency dideskrisipkan sebagai bisnis di bidang jasa yang berdedikasi untuk merencanakan, membuat, dan mengesekusi iklan serta promosi bagi brand klien. Dengan menggunakan jasa agency berarti pula klien akan mendapatkan full service yang diberikan oleh pihak agency, tepatnya diberikan oleh bagian client service atau sebut saja Account Service / Account Executive. PT. Matari Advertising, merupakan salah satu agency advertising yang sudah diberdiri dan dikenal oleh masyarakat sejak lama. Dimana, agency ini sudah mendapatkan beberapa penghargaan terkait beberapa projek atau ide kampanye produk yang dikerjakan oleh tim Matari Advertising. Penghargaan tersebut tentunya diraih Matari Advertising karena kampanye produk yang dilaksanakan mampu mempengaruhi awareness masyarakat. Penulis diberikan kesempatan untuk melakukan praktek kerja dalam kegiatan kerja nyata pada divisi Account Executive (AE). Aktivitas yang dilakukan sangat beragam, seperti melakukan research data, segmentation and targeting, briefing dan presentation dengan klien, dan produk placement. Hal ini membantu perusahaan dalam mengkomunikasikan pesan dalam berbagai tools guna menjalin hubungan baik dengan klien.