Aktivitas public relations di imogen pr
Main Author: | Nuraini, Aida |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3992/2/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/ |
ctrlnum |
3992 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3992/</relation><title>Aktivitas public relations di imogen pr</title><creator>Nuraini, Aida</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.4 Marketing Public Relations</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana agaimana bagaimana cara Public
Relations menangani klien yang berasal dari industri yang berbeda-beda dan untuk mengetahui
aktivitas Public Relations di Imogen PR. penulis mendapatkan pengalaman dan juga mempelajari
ilmu dari dua divisi yang berbeda, yaitu divisi Media Relations di bulan pertama, dan divisi
konsultan di bulan kedua dan ketiga
penulis mempelajari bagaimana cara membuat tulisan yang berbeda-beda sesuai dengan
industri yang sedang ditangani dan bagaimana menangani klien dari berbagai industri. Untuk klien
internasional, konsultan harus secara rutin mengkomunikasikan perkembangan di Indonesia dan
bagaimana kebiasaan masyarakat di Indonesia agar klien paham dan dapat menentukan strategi
apa yang sebaiknya diambil ketika akan menjalankan aktivitas Public Relations di Indonesia.
Kemudian untuk penulisan, untuk industri FMCG dan teknologi, penulis dilatih untuk membuat
tulisan berdasarkan data dan fakta yang disesuaikan dengan produk, tetapi bahasa yang digunakan
lebih casual dan memakai istilah yang up to date. Untuk asuransi, pencarian data lebih berpusat
pada data keuangan, perusahaan, atau data mengenai penduduk Indonesia. Bahasa yang digunakan
adalah bahasa formal yang sesuai untuk koran industri ekonomi. Sedangkan untuk industri
tembakau, tata bahasa yang digunakan lebih santai dan tidak terkesan ribet karena target market
dari perusahaan tembakau sebagian besar adalah kaum pria.
Aktivitas Public Relations yang penulis pelajari selama melakukan praktik kerja magang di
Imogen PR sesuai dengan apa yang penulis pelajari selama menjalankan perkuliahan di kampus.
Selama melakukan praktik magang selama tiga bulan lebih, penulis mempelajari aktivitas Media
Relations, PR Writing, PR Research, PR Campaign, dan Event Management dalam menangani
setiap klien yang dimiliki oleh Imogen PR.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3992/2/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3992/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Nuraini, Aida (2016) Aktivitas public relations di imogen pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3992</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nuraini, Aida |
title |
Aktivitas public relations di imogen pr |
publishDate |
2016 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.4 Marketing Public Relations HD59.6 Advertising. Public Relations |
url |
http://kc.umn.ac.id/3992/2/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3992/ |
contents |
Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana agaimana bagaimana cara Public
Relations menangani klien yang berasal dari industri yang berbeda-beda dan untuk mengetahui
aktivitas Public Relations di Imogen PR. penulis mendapatkan pengalaman dan juga mempelajari
ilmu dari dua divisi yang berbeda, yaitu divisi Media Relations di bulan pertama, dan divisi
konsultan di bulan kedua dan ketiga
penulis mempelajari bagaimana cara membuat tulisan yang berbeda-beda sesuai dengan
industri yang sedang ditangani dan bagaimana menangani klien dari berbagai industri. Untuk klien
internasional, konsultan harus secara rutin mengkomunikasikan perkembangan di Indonesia dan
bagaimana kebiasaan masyarakat di Indonesia agar klien paham dan dapat menentukan strategi
apa yang sebaiknya diambil ketika akan menjalankan aktivitas Public Relations di Indonesia.
Kemudian untuk penulisan, untuk industri FMCG dan teknologi, penulis dilatih untuk membuat
tulisan berdasarkan data dan fakta yang disesuaikan dengan produk, tetapi bahasa yang digunakan
lebih casual dan memakai istilah yang up to date. Untuk asuransi, pencarian data lebih berpusat
pada data keuangan, perusahaan, atau data mengenai penduduk Indonesia. Bahasa yang digunakan
adalah bahasa formal yang sesuai untuk koran industri ekonomi. Sedangkan untuk industri
tembakau, tata bahasa yang digunakan lebih santai dan tidak terkesan ribet karena target market
dari perusahaan tembakau sebagian besar adalah kaum pria.
Aktivitas Public Relations yang penulis pelajari selama melakukan praktik kerja magang di
Imogen PR sesuai dengan apa yang penulis pelajari selama menjalankan perkuliahan di kampus.
Selama melakukan praktik magang selama tiga bulan lebih, penulis mempelajari aktivitas Media
Relations, PR Writing, PR Research, PR Campaign, dan Event Management dalam menangani
setiap klien yang dimiliki oleh Imogen PR. |
id |
IOS6965.3992 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:33Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:33Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865399500734464 |
score |
17.538404 |